Manfaat Labu Siam

Tahukah Anda apa itu labu siam? Emhh..jangan mengira kalau labu siam adalah buah dari labu siam kembar .. hehe. Wong Indonesia harus tahu kalau labu atau siam di Malang Jawa Timur dikenal manis.

Namanya indah .. sangat cocok untuk sayuran yang sangat bermanfaat. Labu siam merupakan salah satu jenis sayuran yang mudah didapat dan harganya sangat murah.

Selain di Indonesia, labu siam tumbuh hampir di seluruh Afrika dan Asia, berwarna hijau cerah, daging putih lembut, buah lonjong, bergetah. Tumbuh mencolok di permukaan tanah dan dapat menyebar.

Ada petani yang menanam labu siam hanya sekali di permukaan tanah. Tetapi untuk mendapatkan labu siam kualitas terbaik, labu saya bebas digantung. Ukuran labu siam bermacam-macam, ada yang sangat besar, kira-kira sebesar pegangan sampai kecil.

Isi labu siam

Labu siam cukup murah dibandingkan manfaatnya. Mungkin faktor mengapa mereka melakukannya dengan sangat buruk.

Sayur atau labu siam mengandung banyak udara dengan kandungan mineral yang baik. Tidak termasuk vitamin C, niacin atau B3 dan fosfor yang cocok untuk ketahanan tubuh dan tulang.

Tidak hanya itu, dari besi hingga tembaga juga tersedia dalam daging labu siam. Karena teksturnya yang lembut, labu siam populer sebagai lodeh atau sayur goreng.

Gunakan labu siam

Seperti yang saya katakan lagi, labu siam biasa digunakan sebagai bahan masakan yang tak tertandingi. Penggunaan normal tidak sesuai dengan pengetahuan umum tentang manfaatnya bagi tubuh.

Bagi penderita kolesterol yang dibutuhkan, tidak perlu ragu untuk mengonsumsi labu siam. Labu Siam memiliki kandungan kalori yang lebih rendah, ditambah dengan serat dan vitamin C karena antioksidan dapat menjaga kadar kolesterol pada orang dengan kadar normal.

Labu siam bisa menjadi diuretik alami yang bisa mengontrol keseimbangan cairan dalam tubuh sekaligus menjaga tekanan darah dalam batas normal. Cocok sebagai makanan bagi orang yang memiliki gangguan ginjal.

Bagi ibu hamil, sebaiknya makan labu siam kukus secara rutin karena kandungan asam folatnya yang melimpah. Asam folat merupakan nutrisi yang dapat membantu perkembangan janin yang cacat dan baik untuk perkembangan fungsi otak janin. Selain mendapatkan asam folat dari susu hamil, ada baiknya juga melengkapinya dengan asam folat nabati yang didapat dari labu siam.

Yang lebih mengherankan, labu siam juga mengandung flavonoid sebagai antioksidan. Bayangkan, mengurangi tingkat vitamin C yang lebih tinggi ditambah dengan flavonoid, pasti akan menjadi kombinasi antioksidan yang baik. Banyak peneliti dan pencari labu siam merupakan salah satu anti kanker yang harus dikonsumsi.

about author

admin

admin@worldbikelx.com

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.