7 Destinasi Wisata Keren dan Hits di Kabupaten Brebes

7 Destinasi Wisata Keren dan Hits di Kabupaten Brebes

7 Destinasi Wisata Keren dan Hits di Kabupaten Brebes7 Destinasi Wisata Keren dan Hits di Kabupaten Brebes

Sebagai salah satu Kabupaten terluas di Jawa Tengah, Kabupaten Brebes memiliki bentang alam yang lengkap mulai dari kawasan pantai, dataran rendah perkotaan, hingga daerah pegunungan. Maka tidak heran jika di kota yang terkenal dengan produksi telor asin dan bawang merahnya ini juga terkenal akan keragaman tempat wisata yang tiada duanya. Bagi anda yang sedang mencari tahu tentang tempat-tempat wisata keren dan hits di kabupaten Brebes, berikut ini kami sajikan informasinya untuk anda.

1. Pulau Cemara Sawojajar

pulau cemara
via yukpigi.com

Pesona wisata pantura yang keren dapat anda jumpai saat berkunjung ke Pulau Cemara Sawojajar. Pulau ini merupakan hamparan pasir putih yang membentuk pulau di tengah laut. Secara administratif, lokasinya masuk wilayah Desa Sawojajar, Kecamatan Wanasari. Meski harus naik perahu terlebih dulu untuk sampai di lokasi, pulau ini memiliki pemandangan pantai yang sangat bagus dengan air laut yang sangat jernih. Anda dapat berenang, bermain pasir atau sekedar bersantai di bawah rimbunnya pohon cemara yang berada di sekitar pantai.

2. Waduk Malahayu

malahayu
via potretjabar.com

Selain sebagai sarana irigasi untuk mencukupi kebutuhan air penduduk, keberadaan waduk juga telah banyak disulap menjadi tempat wisata yang menarik. Salah satunya yaitu Waduk Malahayu yang berada di desa Malahayu, kecamatan Banjarharjo. Waduk ini dibangun pada masa kolonial Belanda dan memiliki luas sekitar 944 hektar. Dari waduk ini, pengunjung dapat menikmati indahnya pemandangan alam berupa luasnya waduk berpadu dengan hamparan hutan jati yang menyejukkan mata. Jika anda mempunyai hobi memancing, tempat ini sangat sayang untuk anda lewatkan.

3. Candi Pangkuan

candi pangkuan
via candipangkuan.blogspot.com

Candi Pangkuan adalah kawasan hutan tua yang banyak ditumbuhi pepohonan yang sudah berusia ratusan tahun. Di lokasi ini juga terdapat sebuah artefak candi yang ditemukan oleh penduduk pribumi pada sekitar tahun 1965. Kawasan ini berlokasi di Desa Cilibur, Kecamatan Paguyangan. Jika mengunjungi tempat ini, anda akan disambut oleh banyaknya kawanan monyet jinak yang berkeliaran di sekitar pepohonan. Pengunjung dapat bercengkrama bersama monyet-monyet tersebut sembari menikmati indahnya pemandangan alam yang tiada duanya.

Baca juga: 10 Tempat Wisata Alam Hits dan Populer di Brebes

4. Agrowisata PG Jatibarang

pg jatibarang
via wisatatempatku.com

Agrowisata ini merupakan perluasan usaha dari PG Jatibarang yang sudah berusia 175 tahun lebih. Berlokasi di Jalan Raya Jatibarang – Slawi, Kecamatan Jatibarang, kawasan ini menyuguhkan suasana tempo dulu berupa bangunan-bangunan peninggalan Belanda yang sarat akan nilai sejarah. Selain itu, kawasan ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik seperti kereta wisata, taman bermain anak, kolam renang, kolam terapi ikan, flying fox dan lain sebagainya. Tempat ini sangat cocok untuk liburan anda bersama keluarga tercinta.

5. Curug Awu

curug awu
via citatrans.com

Curug Awu merupakan air terjun tersembunyi yang berada di desa Wanareja, kecamatan Sirampog. Pengunjung mesti berjalan melewati jalan setapak untuk sampai di lokasi curug. Meski melelahkan, sepanjang jalan pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang begitu eksotis dan asri. Begitu sampai di lokasi curug, pengunjung akan kembali dibuat terpesona karena keindahannya. Curug Awu menyajikan panorama keindahan air terjun setinggi kurang lebih 100 meter. Percikan air yang jatuh dari ketinggian ini menjadi sangat lembut sehingga dinamakan curug awu.

Recent Posts

about author

admin

admin@worldbikelx.com

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.