MUNGKINKAH PENGHUNI PERTAMA PULAU JAWA ADALAH ORANG INI

MUNGKINKAH PENGHUNI PERTAMA PULAU JAWA ADALAH ORANG INI

MUNGKINKAH PENGHUNI PERTAMA PULAU JAWA ADALAH ORANG INIMUNGKINKAH PENGHUNI PERTAMA PULAU JAWA ADALAH ORANG INI

 

Untuk Mengetahui Siapakah Para Leluhur dan Penghuni Pertama Pulau Jawa, Yang pasti memang bukanlah hal yang mudah untuk menemukan fakta dan bukti sejarah yang valid tentang asal mula orang jawa, hal ini dikarenakan dalam kebudayaan Jawa kuno, orang Jawa sendiri kurang familiar dengan budaya tulis menulis, kebanyakan peristiwa penting dan bersejarah bagi orang jawa, (sebagaimana juga kebanyakan kebudayaan bangsa bangsa lain di Nusantara) hanya dituturkan melalui kisah kisah lisan maupun ceritera dengan ilustrasi tertentu secara turun temurun (dalam hal ini misalnya dalam kisah pewayangan).

Sayangnya dalam kaidah ilmu sejarah masa kini, bukti bukti berupa kisah kisah sejarah secara lisan hanya dianggap sebagai mitos belaka, sedangkan peristiwa sejarah yang kadang kadang betapapun aneh dan janggalnya, akan mudah saja diakui sebagai sebuah peristiwa sejarah yang benar jika itu tertulis dalam suatu kitab kuno tertentu maupun terukir dalam sebuah prasasti.

Pakaian Adat Raja Jawa, yang entah kenapa memasang

Hiasan Daun Telinga yang mirip dgn “telinga panjang Jin Peri”

Tentang sejarah asal mula penduduk Jawa berikut ini (mungkin akan lebih baik bila penulis sebut saja sebagai mitos sejarah), penulis hanya akan mengemukakan sebuah pra hipotesis alias dugaan kuat penulis semata, jadi janganlah sampai tulisan ini dianggap sebagai suatu peristiwa sejarah yang sesungguhnya, karena penulis benar benar tidak tahu karena waktu nenek moyang orang jawa menginjakkan pertama kalinya ke pulau jawa, penulis benar benar belum lahir. hehe..

Percaya dan tidak percaya adalah hak masing masing pembaca sekalian dan seyogyangya segala hasil pemikiran dan khayalan orang janganlah langsung dipercaya, Adapaun bila ada poin poin tertentu yang mungkin kurang berkenan dan mungkin perlu diberi tambahan, saran, kritik dan lain sebagainya maka penulis pastilah akan dengan senang hati mendengarkan dengan seksama. yang pasti penulis sebagaimana manusia biasa, pastilah banyak salah dan kekurangannya dan butuh bertukar pikiran dengan para pembaca sekalian agar bisa lebih mendekati kebenaran yang sejati.

Ilustrasi Jin Peri menurut Mitologi Orang Barat

Dalam Serat Paramayoga dan juga kisah pewayangan tradisional jawa, disebutkan bahwa Pulau Jawa pada zaman dahulu kala adalah pulau yang masih sangat angker serta masih sangat rapat, gelap dan amat lebat hutannya.

Bisa dikatakan bahwa pulau Jawa adalah pulau paling wingit ( angker ) di seantero jagat, selain karena begitu besar, dan banyaknya kerajaan kerajaan bangsa Jin peri, Gendruwo bekasaan, dan para siluman sakti dari berbagai jenis di pulau Jawa, juga karena hutan liar di jawa kala itu masih dipenuhi oleh hewan hewan buas yang masih dengan bebas mondar mandir ke seluruh penjuru pulau ini.

Hukum yang berlaku di Jawa kala itu adalah hukum rimba, baik para makhluk halus maupun hewan buas, hanya mengenal kekuatan sebagai alat untuk menggapai kekuasaan. Yang kuat memimpin dan berkuasa sedangkan yang lemah selalu dalam ketertindasan dan ketakutan sepanjang waktu.

Hipotesis I

Manusia yang Menghuni Pertama kali Pulau Jawa adalah Bathara Guru.
Untuk Hipotesis pertama ini, Penulis akan mengajukan sebuah pra teori bahwa Rombongan pertama yang datang dari luar pulau Jawa adalah rombongan Bathara Guru beserta seluruh keluarga dan prajurit kerajaannya yang tengah mengungsi karena Istana Kerajaannya di Gunung Tengguru (kebanyakan para sejarah mengatakan gunung ini berada di dalam kompleks pegunungan Himalaya) yang kala itu di obrak abrik oleh Utusan Nabi Isa as yang berbentuk seekor burung merpati yang sangat sakti dan mampu mengeluarkan api yang sangat ganas dan mampu menghancurkan apapun yang disemburnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Bathara Guru atau yang lebih dikenal sebagai Dewa Syiwa oleh orang orang Hindustan, beserta anak anaknya adalah keturunan campuran (Manusia mutan) yang memiliki darah dan gen dari ras Manusia, Banu Jan, Bidadari, Jin peri dan Siluman.

Sang Hyang Manikmaya alias Dewa Syiwa
atau yang dikenal sebagai
Tokoh Bathara Guru Dalam Lakon pewayangan Jawa
Bathara guru mendapat gen manusianya dari Kekek Buyutnya yakni Syaikh Anwar atau yang bergelar Sang Hyang Nurcahya yang tidak lain adalah Putra Nabi Syits putra Nabi Adam as.

Dengan silsilah nasabnya seperti dalam serat paramoyoga dan kisah pewayangan adalah, Bathara Guru (Sang Hyang Manikmaya) bin Sang Hyang Tunggal bin Sang Hyang Wenang bin Sang Hyang Nurrasa bin Sang Hyang NurCahya (Syaikh Anwar) bin Nabi Syits as bin Nabi Adam as.

Sumber: https://bugscode.id/uber-resmi-angkat-bos-baru-dara-khosrowshahi/

about author

admin

admin@worldbikelx.com

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.