Koneksi Publik

Koneksi Publik

Modem telepon menghubungkan sekitar setengah komputer rumah ke Internet pada kecepatan 56 Kbps (56.000 bit per detik). Protokol-protokol jaringan Layanan Digital Terintegrasi (Integrated Services Digital Network – ISDN) dan Saluran Berlangganan Digital (Digital Subcriber Line – DSL) menjadi standar untuk mengirim data pada kecepatan 1,5 hingga 32 Mbps (32 juta bit per detik) melalui saluran telepon standar.

Komunikasi data digital, yang berbeda dari komunikasi suara, menggunakan paket. Paket (packet) adalah satu bagian dari data total yang akan dikomunikasikan, digabungkan dengan alamat komputer yang dituju, alamat komputer pengirim, dan informasi pengendalian lainnya.

Modem kabel sebenarnya tersambung ke Internet melalui kabel coaxial yang umumnya digunakan untuk menerima siaran televise kabel. Modem kabel biasanya mencapai kecepatan 2 Mbps. Akan tetapi, kecepatan yang sebenarnya terkadang hanya mampu mencapai 512 Kbps saja. Kecepatan transmisi ini tidak hanya tergantung pada kemampuan teknis modem kabel, tapi juga pada batasan kecepatan yang ingin dikenakan oleh perusahaan kabel.

2.4.2 Saluran Pribadi

Saluran pribadi (private line) adalah suatu sirkuit yang selalu terbuka untuk lalu lintas komunikasi Anda. Istilah-istilah saluran sewaan (leased line) dan saluran khusus (dedicted line) juga dipergunakan. Saluran pribadi yang ditujukan untuk Anda gunakan disediakan oleh penyedia layanan yang umum, yaitu perusahaan telepon. Perusahaan anda membayar biaya tetap bulanan atas penggunaan saluran, oleh karena itu, semakin banyak penggunaan yang diterima oleh saluran, maka semakin kecil biaya per unit datanya.

Terdapat dua jenis saluran pribadi yang populer, yaitu saluran T-1 dan T-3. Saluran T-1 kadang-kadang disebut kanal T-1, memiliki kecepatan transmisi maksimum sedikit di atas 1,5 Mbps. Saluran T-3 dapat mentransfer data pada kecepatan 43 Mbps. Saluran T-1 dan T-3 sebenarnya merupakan kumpulan dari koneksi 64 Kbps di antara dua peralatan komunikasi telepon. Karena keduanya merupakan kumpulan dari koneksi 64 Kbps, sluran T-1 dan T-3 dapat dikomplekskan. Jadi, mereka dapat dipecah menjadi jalur-jalur komunikasi yang terpisah.

 

Sumber :

https://rianablog.com/di-sydney-antrean-iphone-8-hanya-30-orang/

about author

admin

admin@worldbikelx.com

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.