Alamat Jaringan Internet

Alamat Jaringan Internet

Untuk menjalankan paket-paket melalui jaringan, setiap komputer yang menangani paket data harus memiliki satu alamat yang unik. Ketika menjalankan paket-paket di Internet maka akan dipergunakan alamat IP. Alamat IP adalah empat bagian kumpulan angka (yang masing-masing antara 0 hingga 225), yang dipisahkan oleh titik. Bagian-bagian tersebut akan menunjukkan jaringan, host, subjaringan, dan komputer yang sedang dituju.

Kebanyakan pengguna di dalam sebuah perusahaan terhubung ke jaringan melalui alamat yang diberikan secara permanen. Pengguna di rumah biasanya mengakses jaringan dengan menggunakan penyedia layanan Internet atau Internet Service Provider (ISP). Pengguna terhubung ke ISP dengan menggunakan sisten telepon publik atau melalui modem kabel atau DSL. Hal lain yang perlu dilakukan adalah secara sementara memberikan alamat Internet kepada pengguna rumahan sehingga komunikasi dari jaringan akan mencapai pengguna yang benar. Alamat tersebut adalah salah satu dari banyak alamat yang dimiliki oleh ISP, dan pengguna rumahan hanya perlu menggunakan alamat IP tersebut selama koneksi Internet tetap terjaga.

Recent Posts

about author

admin

admin@worldbikelx.com

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.