Cara Budidaya Sayuran Organik di Polybag

Cara menanam sayuran organik cukup sederhana, sangat sederhana bahwa kebutuhan pupuk dan pestisida tidak sepenuhnya diizinkan untuk menggunakan bahan kimia. Karena bahan yang digunakan adalah bahan alami, sayuran organik juga disebut sayuran sehat, yang memiliki banyak minat. Sederhananya, ketersediaan sayuran organik di pasar sangat terbatas dan mereka tidak menjual sayuran ini di semua pasar.

Karena itu, Anda dapat mengganti sayuran organik buatan sendiri dengan kebutuhan Anda. Cara menanam sayuran organik sangat sederhana, Anda bisa mendengarkan langkah-langkah berikut sebagai panduan untuk menanam sayuran organik di rumah.

Berbagai sayuran organik bisa Anda tanam di rumah. Penanaman dapat dilakukan di halaman atau di sebelah rumah Anda.
Berbagai sayuran organik yang akan Anda tanam. Penanaman dapat dilakukan di halaman atau di sebelah rumah Anda.

Sayuran organik adalah sayuran yang ditanam tanpa menggunakan pupuk kimia atau pestisida kimia. Jadi bahan dalam sayuran benar-benar alami dan sehat untuk tubuh manusia. Menanam sayuran organik jelas tanah yang ditanam dengan sangat baik karena tanah akan bebas bahan kimia sehingga dapat menjaga kesuburan. Ada beberapa sayuran yang mudah tumbuh secara organik karena tahan terhadap serangan yang sangat pestisida seperti sawi, sawi putih, kangkung, selada dan banyak jenis sayuran lainnya. Nah, untuk menanam sayuran organik, Anda bisa mendengarkan uraian di bawah ini.

Merawat Sayur organik

Jika Anda ingin menanam sayuran organik, Anda harus membuat bijinya terlebih dahulu. Anda dapat membuat biji dengan menabur benih pada media yang diberikan. Budidaya media dapat dilakukan dengan mencampurkan tanah dengan perbandingan kompos 1: 3. Gunakan pembibitan yang lebar, seperti nampan untuk bibit atau sejenisnya. Bibit pada jarak sekitar 2 cm, lalu tunggu sampai biji tumbuh dan daunnya keluar. Dalam masa tunggu. Anda bisa menyiraminya secara teratur setiap pagi dan sore hari.

Persiapan tanah untuk sayuran yang ditanam secara organik

Faktanya, sayuran yang ditanam secara organik dapat ditanam langsung di tanah atau di dalam pot atau kantong dalam dua media. Keduanya membutuhkan perawatan yang berbeda, persiapan tanah yang berbeda pula. Untuk tanah dalam bentuk tanah liat lurus, Anda bisa membangun rumah kaca di atap dengan ield plastik. Rumah kaca ini sangat membantu untuk menumbuhkan sayuran organik karena menghindari sinar matahari langsung, hujan dan hama yang dapat menyerang. Untuk menumbuhkan medium dalam kantong multi-plastik, Anda perlu membuat campuran tanah dan pupuk kandang dengan perbandingan sekitar 1: 2. Untuk tanah langsung, Anda juga harus memberi pupuk untuk menjaga kesuburan tanah.

Anda dapat membangun rumah kaca mini untuk menanam sayuran organik di rumah Anda.

Anda dapat membangun rumah kaca mini untuk menanam sayuran organik di rumah Anda. Membeli rumah kaca dengan atap plastik perak juga dapat mendukung pertumbuhan sayuran organik.

Cara mudah untuk menanam sayuran organik adalah dengan menanamnya dalam beberapa kantong dan memberi mereka atap plastik yang didukung oleh bambu atau kayu.

Cara mudah untuk menanam sayuran organik adalah dengan menanamnya dalam beberapa kantong dan memberi mereka atap plastik yang didukung oleh bambu atau kayu.

Perawatan sayuran organik yang mudah

Merawat sayuran organik bukan hal yang sulit, Anda hanya perlu lebih memperhatikan untuk memeriksanya setiap hari. Ulasan ini sangat penting untuk melindungi sayuran organik dari serangan hama dan penyakit.
Siram secara teratur dengan kecepatan yang wajar setiap pagi dan sore hari sehingga tidak menyebabkan tanah berlumpur.
Penyiraman-Sayuran-Organik

Ingatlah untuk memotret area di sekitar sayuran agar gulma tidak tumbuh dan tidak mengganggu pertumbuhan sayuran organik. Anda dapat menggunakan mesin pemotong rumput untuk menghentikan pertumbuhan gulma. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan cara menghilangkan rumput dengan tangan. Jika gulma ditutupi dengan plastik berwarna perak maka gulma juga menghambat pertumbuhannya. Tujuannya agar rumput tidak bisa menyerap sinar matahari dan akhirnya mati dengan sendirinya.

Berikan pupuk kandang yang cukup. Penggunaan pupuk untuk sayuran yang ditanam secara organik sangat penting untuk meningkatkan kesuburan tanah untuk menjaga pertumbuhan sayuran organik. Pupuk yang diberikan juga harus bebas dari bahan kimia. Ini adalah pupuk cair organik yang bisa Anda buat di rumah. Kompos dibuat dari ampas kedelai yang telah dimurnikan dan kemudian ditambahkan dengan mikroba yang juga baik untuk tanaman, gambut dan tetesan. Tambahkan air bersih dan diamkan selama beberapa saat.

Baca juga:

about author

admin

admin@worldbikelx.com

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.