Tujuan Akuntansi Biaya Menurut Para Ahli

Jenis biaya akuntansi yang digunakan untuk menganalisis, mengklasifikasikan, dan mencatat biaya produksi atau pemasaran produk atau jasa yang dihasilkan oleh suatu perusahaan. Keunikan akuntansi biaya adalah bahwa ia memberikan informasi kepada klien eksternal (investor, kreditor, dll.) Atau kepada klien internal (manajemen) di perusahaan. Secara umum, tujuan perhitungan biaya adalah sebagai berikut.

Tujuan Akuntansi Biaya

Harga barang yang dijual dengan mencatat, mengklasifikasikan dan meringkas produk yang dihasilkan (menentukan cara menghitung harga barang yang dijual).
Ini memberikan siklus penetapan biaya untuk kepentingan manajemen sebagai ukuran kinerja perusahaan.
Rencanakan beberapa bisnis terkait dengan pendapatan dan transaksi bisnis perusahaan sehingga tidak mempersulit pengendalian biaya secara keseluruhan.
Bandingkan biaya pembuatan produk dengan biaya aktual yang digunakan oleh perusahaan.

Pengantar berbagai metode untuk mencapai minat secara efektif dan efisien.
Membantu manajemen dalam membuat keputusan spesifik. Salah satunya adalah sebagai alat untuk mengelola pemantauan sistematis dan pencatatan transaksi biaya dan untuk memberikan informasi biaya dalam sistem pelaporan biaya.
Di bawah ini adalah sasaran akuntansi biaya para profesional yang dapat meningkatkan pengetahuan pembaca.

1. Setelah Horngren, Datar, dan Foster

Sebuah. Sistem akuntansi pengeluaran bertujuan untuk menyediakan informasi yang dibutuhkan untuk menyimpan akun dan akun keuangan.

B. Tujuannya adalah untuk mengukur dan melaporkan semua informasi keuangan dan non-keuangan terkait dengan akuntansi biaya, akuisisi atau penggunaan sumber daya kelembagaan atau bisnis.

2. Setelah Bastian dan Nurleli

Akuntansi pengeluaran berarti mencatat, mengukur, dan melaporkan informasi biaya yang digunakan oleh perusahaan.

3. Setelah Kholmi dan Yuningsih

Tujuan dari akuntansi biaya adalah untuk melacak, merekam, mengalokasikan, melaporkan dan menganalisis berbagai biaya yang terkait dengan kegiatan perusahaan atau organisasi dalam produksi barang dan jasa.

4. Menurut Ryburn

Akuntansi Umum berupaya mengidentifikasi, menetapkan, mengukur, melaporkan, dan menganalisis berbagai komponen biaya langsung dan tidak langsung yang terkait dengan produksi dan pemasaran barang dan jasa.

Hubungkan sponsor

5. Oleh Armanto Witzak Caso

Sifat akuntansi biaya adalah untuk meningkatkan perencanaan dan pengendalian.

6. Menurut Abdul Halim

Tujuan dari perhitungan biaya adalah untuk menentukan harga produk yang diproduksi dan akan dijual di pasar sebagai persediaan barang untuk memenuhi atau menjual pesanan.

7. R.A. Menurut dugaan itu. Supriyo

Tujuan dari akuntansi biaya adalah untuk secara sistematis memonitor dan meminimalkan biaya dan menyediakan informasi biaya dalam bentuk informasi biaya sesuai dengan metode pengumpulan biaya untuk klien sosial internasional.

8. Menurut evaluasi

Tujuan dari akuntansi biaya adalah untuk menciptakan dan menjual biaya pencatatan, klasifikasi, ringkasan dan studi, dan produk dan layanan dan dengan cara dan interpretasi tertentu.

Sumber: https://guruakuntansi.co.id/

Baca juga:

about author

admin

admin@worldbikelx.com

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.