Teknologi keamanan makin canggih, konsumen sering lupakan kata sandi kuat

Teknologi keamanan makin canggih, konsumen sering lupakan kata sandi kuat

Teknologi keamanan makin canggih, konsumen sering lupakan kata sandi kuat

Perangkat ponsel keluaran terkini, terutama untuk kelas mewah, memiliki lebih dari satu teknologi pengamanan demi melindungi perangkat sekaligus penggunanya.

Saat ini, teknologi perlindungan di ponsel terdiri dari model konvensional seperti kunci pin dan pola hingga yang terbaru, seperti pemindai sidik jari dan pengenal wajah yang memanfaatkan kamera depan ponsel.

Laporan dari Symantec mengenai keamanan siber, Norton Cyber Security Insights

2017, dari 1.336 responden asal Indonesia yang disurvei, 40 persen menggunakan pengamanan sidik jari, 34 persen menggunakan kunci pola dan 15 persen menggunakan pengenal wajah.

Sayangnya, meski pun merasa percaya diri karena sudah terlindungi, teknologi tersebut seringkali tidak diimbangi dengan kata kunci yang kuat. Dalam keterangan pers, Symantec menyebutkan konsumen menyatakan percaya diri, namun, mereka lebih rentan terhadap serangan karena mereka melindungi banyak perangkat dan layanan yang lebih baru.

Responden yang pernah mengalami kejahatan siber selama setahun terakhir

mengaku 20 persen menggunakan password online yang sama untuk beberapa akun, 58 persen berbagi kata sandi mereka setidaknya untuk satu perangkat atau satu akun kepada orang lain.

Sementara itu, mereka yang tidak menjadi korban kejahatan siber, 16 persen menggunakan kembali kata kunci dan 33 persen berbagi kata kunci dengan orang lain.

Temuan lainnya, responden yang pernah menjadi korban kejahatan siber sebanyak

34 persen menuliskan kata kunci di selembar kertas, 19 persen menggunakan kata kunci yang berbeda dan menyimpannya di berkas ponsel atau komputer.

Sebagai perbandingan, responden yang tidak mengalami kejahatan siber sebanyak 12 persen melakukan hal serupa.

 

sumber :

https://abovethefraymag.com/victorious-knight-apk/

about author

admin

admin@worldbikelx.com

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.