YouTube: Berhenti mempertimbangkan resolusi 720p sebagai HD

YouTube Berhenti mempertimbangkan resolusi 720p sebagai HD

YouTube: Berhenti mempertimbangkan resolusi 720p sebagai HD

 

YouTube Berhenti mempertimbangkan resolusi 720p sebagai HD

YouTube Berhenti mempertimbangkan resolusi 720p sebagai HD

The YouTube memutuskan bahwa video 720p tidak lagi HD . Platform populer tiba-

tiba membuat langkah ini, meskipun banyak pengguna tidak setuju dengan langkah ini.

Keputusan itu mendapat reaksi beragam karena sistem analisis pengukuran ini berasal dari produsen TV. Ketika televisi melompat pada layar LED datar dengan resolusi 720p atau 1280 x 720 piksel, mereka disebut definisi tinggi atau HD . Ini adalah nomenklatur yang telah diikuti secara universal selama bertahun-tahun karena standar baru telah dirilis. Ketika layar 1080p dirilis, mereka menyebutnya resolusi Full HD dan 4K, Ultra HD atau UHD .

Tetapi YouTube telah memutuskan bahwa video pada platform 720p tidak lagi memiliki definisi tinggi. Jika Anda memiliki akses ke video YouTube apa pun dari browser Chrome, Edge, Firefox atau Safari dan klik ikon “roda gigi” untuk mengubah resolusi, simbol HD merah tidak lagi muncul dalam 720p, tetapi hanya dalam 1080p dan resolusi lebih tinggi.

Youtube

Menariknya, di beberapa versi YouTube, video HD 720p masih muncul. Itu muncu

secara normal di ribuan TV, tablet dan perangkat dengan layar 720p . Namun, ini tidak berarti bahwa YouTube berhenti menggunakan video 720p, juga tidak mengurangi kualitas video. Itu hanya berhenti menggambarkan mereka sebagai HD.

The Google tidak menjelaskan mengapa butuh keputusan itu. Adanya semakin

banyak video YouTube dalam resolusi tinggi, dari 1440p (2K) hingga 2160p (4K) dan 4320p (8K), masuk akal bagi Google untuk memutuskan untuk berhenti mempertimbangkan 720p sebagai definisi tinggi, mengingat bahwa sebuah video 4K misalnya, memiliki total piksel sembilan kali lebih banyak dari 720p.

Sumber:

https://voi.co.id/jasa-penulis-artikel/

about author

admin

admin@worldbikelx.com

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.