Tovala melahap $ 20 juta untuk layanan oven pintar + peralatan makan

Tovala melahap $ 20 juta untuk layanan oven pintar + peralatan makan

Tovala melahap $ 20 juta untuk layanan oven pintar + peralatan makan

 

Tovala melahap $ 20 juta untuk layanan oven pintar + peralatan makan

Tovala melahap $ 20 juta untuk layanan oven pintar + peralatan makan

Paket makanan telah menarik minat dalam beberapa bulan terakhir, dengan orang-orang beralih ke mereka untuk memvariasikan kecepatan (dan dalam beberapa kasus, benar-benar menggantikan) membuat makanan di rumah, atau memesan makan malam, pada saat banyak dari kita menghabiskan banyak waktu di rumah. Sekarang sebuah startup yang telah menggabungkan konsep peralatan makan dengan oven pintar untuk memasak sedang mengumumkan sejumlah dana untuk membantu mengembangkan bisnisnya.

Tovala , pembuat oven konvensi / pemanggangan / pengukusan cerdas yang dirancang untuk secara otomatis memasak berbagai makanan berbahan dasar kit makanan rendah tenaga kerja juga dibuat oleh startup (di samping memasak makanan lain), telah mengumpulkan $ 20 juta.

Ini adalah Seri B yang dipimpin oleh Finistere Ventures- VC yang berspesialisasi dalam bisnis terkait makanan yang mengganggu – dengan partisipasi juga dari Comcast Ventures, OurCrowd dan Rich Products Ventures; serta para pendukung sebelumnya Origin Ventures, Pritzker Group Venture Capital, pendiri Crate & Barrel Gordon Segal, New Stack Ventures dan University of Chicago. Ini membuat total yang diangkat oleh perusahaan, yang awalnya diinkubasi di Y Combinator , menjadi hanya di bawah $ 42 juta.

Tovala yang berbasis di Chicagotidak mengungkapkan valuasinya saat ini, tetapi pendiri dan CEO David Rabie menegaskan bahwa itu secara material lebih tinggi daripada penilaian sebelumnya. (Untuk beberapa konteks, PitchBook mencatat bahwa itu adalah $ 38 juta sederhana pada Mei lalu ketika meningkatkan ekstensi Seri A, tetapi Rabie tidak akan mengkonfirmasi jumlahnya.) Itu terjadi ketika startup telah melewati 1 juta makanan yang dijual kepada pelanggan sejak diluncurkan pada tahun 2017, meskipun tidak mengungkapkan berapa banyak oven yang telah terjual.

Sebagian besar pertumbuhan Tovala telah dalam 10 bulan terakhir, Rabie mengatakan: “Pertumbuhan kami telah dramatis sejak tahun lalu, dan COVID-19 telah mempercepatnya dalam segala hal.”

Rabie telah bekerja di berbagai perusahaan makanan selama bertahun-tahun, di antara pekerjaan lain, termasuk tugas singkat di Google, dan dia menggambarkan dirinya memiliki “hasrat untuk memasak” daripada memesan take-out ketika datang untuk makan di rumah. Namun, dia mengatakan bahwa dia memulai Tovala di masa ketika dia kekurangan waktu. Begitu singkat, pada kenyataannya, bahwa bahkan layanan makanan-kit khas yang memerlukan beberapa memotong dan memasak dan biasanya sekitar 20-30 menit persiapan terlalu banyak waktu baginya untuk menyerah pada proses.

Sekitar saat itu, ia juga memperhatikan bahwa tidak ada layanan yang berpikir untuk menggabungkan perangkat keras dari oven “pintar” yang praktis dengan layanan di sekitarnya dalam bidang pengiriman peralatan makan. “Tidak ada oven pintar tetapi ada hal-hal pintar, dan ada peralatan makan,” katanya, “tapi tidak ada yang menggabungkan itu, tidak ada yang menabrak paku di kepala.”

Premis dasar Tovala adalah bahwa ia menyediakan makanan lengkap, di mana semuanya siap dipotong, direndam dan dicampur, pekerjaan yang Anda lakukan sebagai pelanggan hanya membuka paket, menambahkan hal-hal satu sama lain dalam waktu kurang dari satu menit di pra-dipasok membuat nampan, memindai kode QR menggunakan aplikasi Tovala, dan membiarkan ovennya melakukan sisanya.

Oven itu sendiri dijual seharga $ 299 jika Anda membelinya sendiri, atau $ 199 jika Anda berkomitmen untuk memesan makanan enam kali selama enam bulan ke depan (yang saat ini dijual seharga $ 11,99 per porsi tunggal).

Meskipun ada kesederhanaan dalam proposisi nilai dasar dari penjualan oven yang dirancang untuk memasak makanan yang telah Anda siapkan dan jual bersama dengan itu, bisnis itu sendiri sangat kompetitif. Mempertimbangkan banyak pilihan memasak “jalan pintas” dari awal, Anda memiliki pesaing yang sangat langsung seperti Suvie, yang juga membuat oven dan peralatan makan; berbagai perusahaan alat makan seperti Blue Apron dan Hello Fresh; sejumlah besar makanan siap saji yang Anda dapat microwave, rebus atau panggang dari toko kelontong dan tempat-tempat lain; ditambah banyak bisnis di luar sana melakukan pengiriman makanan dibawa pulang.

Di situlah pendekatan Rabie mempertimbangkan cara lain untuk memperluas bisnis Tovala menjadi menarik.

 

Oven, sebagai permulaan, juga dapat digunakan sebagai oven konveksi / memanggang / mengukus untuk apa pun yang Anda ingin masak, tetapi juga telah diprogram untuk memasak sekitar 750 makanan siap saji lainnya (seperti burrito Trader Joe) oleh cara memindai kode ke dalam aplikasi Tovala. Saya bertanya, tetapi sampai sekarang Rabie mengatakan Tovala tidak memiliki rencana untuk pendekatan gaya “Nespresso” bekerja dengan penyedia paket makanan lain untuk membuat makanan yang bisa dimasak dalam oven.

Tovala juga melakukan satu pengalaman “pop-up” chef di mana seorang koki Chicago terkenal menciptakan beberapa makanan untuk Tovala, dan itu terbukti populer dan mungkin diulang dengan yang lain, kata Rabie. Dan tidak semua fokus pada perangkat kerasnya sendiri. Tahun lalu perusahaan bermitra dengan LG sehingga orang bisa membeli makanan siap saji untuk dimasak dalam oven pintar LG.

Itu juga menghitung raksasa ayam Tyson sebagai investor yang sudah ada. Untuk saat ini, keduanya belum berkolaborasi dalam makanan untuk oven Tovala, kata Rabie, tetapi Anda dapat membayangkan bagaimana hal itu dan yang lainnya (seperti perusahaan portofolio Finistere, Memphis Meats) dapat membuat hidangan khusus untuk oven Tovala, menciptakan aliran pendapatan lebih lanjut untuk startup dan banyak lagi kasus penggunaan untuk orang-orang yang membayar untuk membeli perangkat kerasnya.

Mengenai masalah perangkat keras: Mempertimbangkan berapa banyak startup yang dibangun di sekitar perangkat keras “mengganggu” telah tersandung selama bertahun-tahun karena unit ekonomi, masalah rantai pasokan dan komplikasi lain yang berada di bawah pepatah “perangkat keras itu sulit,” saya bertanya apakah ini merupakan batu sandungan bagi Tovala. Tidak, itu jawaban singkatnya.

“Ini adalah kesalahpahaman bahwa perangkat keras itu keras atau mahal,” katanya. “Itu selalu lebih mahal daripada

perangkat lunak, tetapi sebenarnya itu tergantung pada bagaimana Anda melakukannya.” Beberapa perusahaan mungkin menghabiskan banyak uang untuk mendesain produk, “jutaan atau puluhan juta” untuk membuat prototipe dan lebih banyak lagi sebelum mengeluarkan apa pun ke pasar.

“Kami tidak melewati jalan itu,” katanya. “Kami meluncurkan pada 2017 setelah mengumpulkan beberapa juta dolar untuk membangun oven dan infrastruktur makanan. Ada cara untuk melakukannya tanpa harus menghabiskan jutaan dolar. ” Dengan bijak, dia menambahkan bahwa triknya adalah untuk meningkatkan skala dengan perhatian: “Perangkat keras gagal ketika perusahaan kehilangan pandangan terhadap proposisi nilai mereka, dan mereka lupa masalah apa yang mereka coba selesaikan.”

Untuk itu, dana tersebut kemungkinan tidak akan digunakan untuk pengembangan lebih lanjut untuk saat ini pada oven itu sendiri, tambahnya.

“Tovala secara unik berada di persimpangan tren di ruang rumah pintar dan ruang makan: Makanan yang diaktifkan oleh

perangkat otomatis, memberikan kenyamanan tanpa kompromi. Kami menyadari potensi Tovala untuk memiliki meja dapur dan berharap untuk menjadi bagian dari perjalanan ekspansi mereka saat kami meningkatkan investasi kami di ruang makanan, ”kata Arama Kukutai, salah satu pendiri dan mitra di Finistere Ventures, dalam sebuah pernyataan. “Tovala menunjukkan pertumbuhan substantif dan retensi terdepan di industri bahkan sebelum pergeseran saat ini dalam model pengiriman makanan konsumen, dan kami pikir perusahaan siap untuk memimpin penciptaan kembali pasar pengiriman makanan saat sudah matang.”

Sumber:

https://hon.co.id/seva-mobil-bekas/

about author

admin

admin@worldbikelx.com

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.