Peluncuran astronot SpaceX menandai awal dari industri pesawat luar angkasa manusia komersial

Peluncuran astronot SpaceX menandai awal dari industri pesawat luar angkasa manusia komersial

Peluncuran astronot SpaceXPilihan awal dari industri pesawat luar angkasa manusia komersial

 

Peluncuran astronot SpaceX menandai awal dari industri pesawat luar angkasa manusia komersial

Peluncuran astronot SpaceX menandai awal dari industri pesawat luar angkasa manusia komersial

SpaceX pada hari Sabtu meluncurkan dua astronot NASA di pesawat ruang angkasa Crew Dragon-nya , dan pencapaiannya luar biasa bagi perusahaan dan badan antariksa AS. Pada tingkat mendasar, itu berarti bahwa AS akan terus mengakses Stasiun Luar Angkasa Internasional, tanpa harus bergantung pada terus membeli tiket di pesawat ruang angkasa Soyuz Rusia untuk melakukannya. Tetapi itu juga berarti awal dari era baru untuk industri luar angkasa komersial – di mana perusahaan swasta dan individu yang membeli tiket untuk perjalanan penumpang ke luar angkasa adalah kenyataan yang konsisten dan aktif.

Dengan misi ini, SpaceX akan menyelesaikan langkah terakhir yang diperlukan oleh NASA untuk menilai Falcon -nyaPesawat 9 dan Crew Dragon, yang berarti dapat mulai secara operasional mengangkut orang-orang dari Bumi pada dasarnya begitu misi ini berakhir (Crew Dragon masih harus bertemu dengan stasiun ruang angkasa besok, dan membuat jalan kembali ke Bumi dengan astronot di atas kapal dengan menggunakan beberapa minggu). SpaceX telah menandatangani perjanjian dengan Space Adventures, sebuah perusahaan pemesanan wisata ruang angkasa swasta yang sebelumnya telah bekerja dengan Roscosmos dalam pengiriman astronot swasta ke orbit.

SpaceX ingin mulai mengirim turis yang membayar dengan penerbangan orbital (tanpa berhenti ISS) mulai sedini tahun depan dengan Crew Dragon. Kapsul ini sebenarnya mendukung hingga tujuh penumpang per penerbangan, meskipun hanya empat kursi yang akan digunakan untuk misi pengiriman kru NASA resmi untuk stasiun ruang angkasa. SpaceX belum merilis harga untuk perjalanan pribadi di atas pesawat, tetapi Anda dapat bertaruh harganya akan mahal sejak peluncuran Falcon 9 (tanpa kapsul manusia) harganya sekitar $ 60 juta, dan bahkan membaginya dengan tujuh berhasil menjadi harga masuk yang tinggi.

Jadi ini bukan awal dari era spaceflight pribadi yang dapat diakses , tetapi SpaceX adalah perusahaan swasta pertama yang benar-benar menempatkan orang ke luar angkasa, meskipun banyak pembicaraan dan pekerjaan persiapan oleh pesaing seperti Virgin Galacticdan Blue Origin. Dan seperti dalam bisnis peluncuran pribadi, melintasi jurang antara memiliki perusahaan swasta yang berbicara tentang melakukan sesuatu, dan perusahaan yang benar-benar melakukannya, akan benar-benar mengubah industri ruang angkasa lagi.

Begini caranya.

Pariwisata
SpaceX bersiap-siap untuk meluncurkan turis pada awal tahun depan, seperti yang disebutkan, dan sementara para wisatawan itu harus mengantongi dalam-dalam, karena delapan semua yang dilakukan SpaceX, tujuannya adalah untuk terus menemukan cara untuk membuat lebih banyak aspek dari peluncuran sistem dapat digunakan kembali dan mengurangi biaya peluncuran untuk menurunkan harga.

Bahkan tanpa menurunkan biaya, SpaceX akan memiliki pasar, namun ceruk, dan yang belum benar-benar memiliki inventaris untuk memenuhi permintaan. Petualangan Luar Angkasa telah menerbangkan beberapa orang dengan membeli tiket pada peluncuran Soyuz, tetapi itu belum benar-benar menjadi sumber yang konsisten atau berkelanjutan dari pesawat luar angkasa manusia komersial, dan sistem SpaceX kemungkinan akan memiliki dukungan dan partisipasi aktif dari NASA.

Itu aliran pendapatan yang sama sekali baru untuk SpaceX untuk menambah peluncuran kargo komersial, bersama dengan peluncuran layanan internet komersial akhirnya melalui Starlink. Sulit untuk mengatakan dampak seperti apa yang benar-benar akan berdampak pada keuntungan mereka, tetapi itu bisa cukup besar untuk berdampak – terutama jika mereka dapat menemukan cara-cara kreatif untuk membiayai biaya selama bertahun-tahun berturut-turut, karena setiap pemotongan kemungkinan akan sangat berarti. perluas audiens kecil yang bisa dialamatkan.

Dampak SpaceX pada bisnis peluncuran adalah secara efektif menciptakan pasar untuk satelit kecil dan muatan orbital yang lebih terjangkau yang sama sekali tidak masuk akal secara ekonomi dengan kerajinan peluncuran yang ada yang lebih besar, yang sebagian besar didanai hampir seluruhnya oleh dan untuk pertahanan dan penggunaan NASA. Demikian pula, sulit untuk memprediksi seperti apa pasar pariwisata antariksa dalam lima tahun, sekarang sebuah perusahaan benar-benar menawarkannya dan menerbangkan pesawat ruang angkasa pribadi yang dinilai manusia yang dapat mewujudkannya.

Penelitian
Para penjelajah ruang angkasa pribadi tidak semuanya akan menjadi turis – bahkan, bisa jadi lebih masuk akal secara finansial bagi sebagian besar penumpang ke dan dari orbit untuk menjadi ilmuwan dan peneliti swasta. Pada dasarnya, bayangkan seorang astronot NASA, tetapi bekerja untuk perusahaan swasta dan bukan lembaga yang didanai publik.

Astronot pada dasarnya adalah ilmuwan multidisiplin, dan sebagian besar pekerjaan mereka adalah melakukan eksperimen pada ISS. NASA sangat ingin memperluas penggunaan komersial ISS, dan juga untuk akhirnya mengganti stasiun ruang angkasa yang menua dengan stasiun ruang angkasa pribadi yang mereka hanyalah salah satu dari beberapa pelanggan. Sudah, ISS menjadi tuan rumah percobaan komersial dan kargo, tetapi jika perusahaan dan lembaga sekarang juga dapat mengirim peneliti mereka sendiri, itu dapat mengubah seberapa besar minat mereka dalam melakukan pekerjaan di orbit, terutama di bidang-bidang seperti biotek di mana keuntungan rendah Gravitasi dapat menghasilkan hasil yang tidak mungkin di Bumi.

Biaya merupakan faktor pembatas yang signifikan di sini, karena harga per kursi akan – tidak ada kata pun – astronomi.

Tetapi untuk farmasi besar dan perusahaan besar lainnya yang sudah menghabiskan cukup banyak untuk litbang, hal itu mungkin benar-benar terjangkau. Khususnya di industri seperti manufaktur aditif, di mana orbit merupakan bidang yang sangat diminati, laboratorium berbasis ruang pribadi dengan staf rotasi aktual mungkin bukan ide yang terlalu jauh.

Pemasaran & Hiburan
Komersial spaceflight manusia mungkin sebenarnya menjadi peluang besar untuk membuat iklan yang sebenarnya – merek yang berusaha mengalahkan satu sama lain dengan menembak promo pertama di luar angkasa pasti tampak seperti hasil yang mungkin untuk tempat Superbowl. Ini mungkin bukan prioritas siapa pun sekarang, mengingat pandemi global yang sedang berlangsung, tetapi perusahaan telah membahas potensi kemitraan pemasaran sebagai pendorong utama pendapatan riil, termasuk ruang startup lunar lander, yang telah menandatangani sejumlah mitra merek untuk mendanai pembangunan tersebut. dan penerbangan perangkat kerasnya.

Wahana satu orang untuk mengorbit sudah sesuai anggaran untuk upaya pemasaran paling ekstrem di luar sana, dan terutama sejak awal, harus ada banyak pengembalian investasi itu hanya karena betapa berani dan uniknya langkah itu. Hal yang baru kemungkinan akan hilang, tetapi akses ke ruang angkasa akan tetap cukup jelas untuk masa depan yang dapat dilupakan bahwa itu masih bisa menjadi bagian dari lebih dari beberapa kampanye pemasaran.

Mengenai hiburan, kami telah melihat bukti pertama yang menarik di sana – Tom Cruise sedang mengerjakan proyek

yang akan difilmkan setidaknya sebagian di luar angkasa, tampaknya di atas Stasiun Luar Angkasa Internasional . SpaceX dikatakan terlibat dalam pembicaraan itu, dan akan masuk akal bagi perusahaan untuk mempertimbangkan penerbangan Kru Naga dengan kru film dan aktor di atas kapal untuk kedua pengambilan gambar, dan untuk transportasi ke pemotretan ‘di lokasi’ di ISS .

Cruise mungkin bukan satu-satunya yang mempertimbangkan dampak proyek film berbasis ruang angkasa, dan Anda dapat bertaruh setidaknya satu produser reality show di suatu tempat sudah meluncurkan ‘The Bachelor’ di luar angkasa. Sekali lagi, itu tidak akan sesuai anggaran untuk setiap proyek sci-fi baru yang berputar, tetapi itu dalam kisaran anggaran blockbuster, dan itu pasar lain yang tumbuh sebesar 100% hanya berdasarkan fakta bahwa itu tidak ada sebagai kemungkinan sebelum hari ini.

Industri baru

Sulit untuk sepenuhnya menghargai dampak apa yang akan terjadi ini, karena SpaceX telah benar-benar mengambil sesuatu yang sebelumnya tidak mungkin, dan membuatnya tersedia – dengan biaya yang, meskipun tinggi, tidak terlalu tinggi sehingga tidak masuk akal. Seperti halnya setiap ekspansi lainnya, kemungkinan akan menciptakan peluang baru dan inovatif yang bahkan belum dipahami, terutama setelah ekonomi dan ketersediaan penerbangan, dll. Diklarifikasi. GPS, inovasi berbasis luar angkasa lainnya, membentuk landasan industri yang mengubah hampir setiap aspek kehidupan manusia – penerbangan luar angkasa komersial swasta dapat melakukan hal yang sama.

Sumber:

https://ahmadali88.artstation.com/blog/9BMz/how-to-change-whatsapp-themes-easily

about author

admin

admin@worldbikelx.com

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.