Oculus melampaui $ 100 juta dalam penjualan konten Quest

Oculus melampaui $ 100 juta dalam penjualan konten Quest

Oculus melampaui $ 100 juta dalam penjualan konten Quest

 

Oculus melampaui $ 100 juta dalam penjualan konten Quest

Oculus melampaui $ 100 juta dalam penjualan konten Quest

Meskipun ada beberapa perangkat dan penjualan selama bertahun-tahun, Facebook belum pernah berbagi penjualan

unit headset VR mereka.

Hari ini, Oculusmerilis angka penjualan baru saat perusahaan mencapai peringatan 1 tahun peluncuran Questheadset. Kami tidak mendapatkan penjualan unit tetapi perusahaan itu berbagi bahwa mereka telah menjual konten Quest senilai $ 100 juta di tahun pertama perangkat – angka yang menunjukkan bahwa sementara platform masih baru, beberapa pengembang pasti membuatnya bekerja untuk mereka.

Dari $ 100 juta itu, Facebook mengatakan 20 judul telah menarik setidaknya $ 1 juta masing-masing dengan 10 dari mereka melampaui $ 2 juta dalam penjualan. Baru Oktober lalu, CEO Facebook Mark Zuckerberg telah berbagi bahwa Oculus telah melampaui konten senilai $ 100 juta di semua perangkat di tokonya, jadi pengumuman ini tampaknya menunjukkan bahwa judul Quest terjual jauh lebih cepat daripada konten untuk headset berbasis PC perusahaan.

Oculus telah berjuang untuk menjaga rantai pasokan tetap terbuka selama beberapa bulan terakhir di tengah-tengah pandemi COVID-19 – sebagian besar headset mereka, seperti Quest, telah terjual habis hampir sepanjang tahun 2020.

Ada tanda-tanda pertumbuhan meskipun jelas bahwa Quest masih merupakan produk khusus. Facebook merinci

panggilan pendapatan terbarunya bahwa pertumbuhan kuartalan “Lain-lain” 80% dari tahun ke tahun [$ 297 juta] setiap triwulan “didorong terutama oleh produk-produk Oculus.” Zuckerberg mengomentari penjualan perangkat VR andalan perusahaan, “Quest telah melampaui harapan kami. Saya berharap kita bisa membuat lebih banyak dari mereka lebih cepat. ”

Selama setahun terakhir, Oculus memiliki keberuntungan dalam mendorong pengembang untuk menurunkan skala judul yang dioptimalkan untuk headset berbasis PC ke Quest dan banyak pemenang platform telah menjadi judul yang awalnya diluncurkan di Rift beberapa tahun yang lalu seperti Superhot VR.

Oculus telah melewatkan segelintir hit yang telah mendarat di etalase toko VR Steam. Yang paling menonjol di

antaranya adalah peluncuran Valve baru-baru ini dari judul VR Half Life: Alyx di toko Steam VR-nya sendiri. PlayTracker memperkirakan bahwa Valve telah menjual lebih dari 650.000 kopi, angka yang bisa mendorong pendapatan judul itu mendekati $ 40 juta. Judul ini kompatibel dengan Oculus Rift S yang didukung PC, tetapi tidak dioptimalkan untuk berjalan pada Quest mandiri.

Oculus baru-baru ini dikabarkan sedang mengerjakan versi lebih ringan dari headset Quest-nya yang diharapkan akan diluncurkan pada akhir 2020, meskipun timeline itu mungkin didorong kembali oleh COVID-19.

Baca Juga:

about author

admin

admin@worldbikelx.com

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.