Ulasan Dali IO-4: Headphone terdengar hebat dengan masa pakai baterai yang terus berjalan

Ulasan Dali IO-4 Headphone terdengar hebat dengan masa pakai baterai yang terus berjalan

Ulasan Dali IO-4: Headphone terdengar hebat dengan masa pakai baterai yang terus berjalan

 

Ulasan Dali IO-4 Headphone terdengar hebat dengan masa pakai baterai yang terus berjalan

Ulasan Dali IO-4 Headphone terdengar hebat dengan masa pakai baterai yang terus berjalan

Baru beberapa minggu yang lalu saya meninjau Dali IO-6 , sepasang headphone peredam bising yang dengan mudah mendarat di antara kaleng favorit saya di pasar. Meskipun harganya cukup mahal, desain Denmark, suara yang bagus, dan masa pakai baterai yang sepertinya tidak pernah berakhir membuat saya merasa layak untuk diinvestasikan.

Tetapi tidak semua orang membutuhkan sirkuit pembatalan bising aktif (ANC). Bagi sebagian orang, headphone yang hanya menghalangi jumlah suara yang layak melalui karakteristik fisik sudah cukup. Jika Anda seperti itu, IO-4 Dali adalah pilihan yang lebih baik, dengan banderol harga $ 399 yang lebih enak, dan entah bagaimana daya tahan baterai yang bahkan lebih baik, yang diberi nilai 60 jam, dibandingkan dengan 30 IO-6.

Saya akan membuat ulasan ini singkat. Dali IO-4 hampir identik dengan IO-6 dalam segala hal selain dari noise-canceling. Jika Anda ingin kehabisan desain dan suara, Anda dapat membaca ulasan 1.800 kata saya tentang IO-6 .

Singkatnya adalah bahwa IO-4 memeriksa hampir semua yang saya inginkan di sepasang headphone.

Mereka terlihat berkelas baik dalam karamel atau warna hitam mereka, dan mereka merasa kekar. Saya menghargai bahwa mereka menggunakan kontrol fisik daripada panel sentuh yang sakit saat hujan atau dengan sarung tangan. Terkadang tombol kontrol perak besar agak terlalu mudah untuk ditekan saat mengenakan di leher Anda, tetapi itu masih lebih baik daripada panel sentuh. Dan desain kulit vegan yang ringan nyaman dipakai selama berjam-jam.

Meskipun kurangnya noise-cancelling, headphone melakukan pekerjaan yang baik untuk memblokir suara mereka sendiri – sesuatu yang saya catat tentang IO-6 ketika noise cancelling aktif dimatikan. Perbedaan utama yang akan Anda perhatikan adalah dalam frekuensi rendah. Dengung sistem HVAC atau gemuruh kereta bawah tanah akan lebih tenang dengan headphone peredam bising aktif, tetapi untuk frekuensi menengah dan tinggi – pikirkan percakapan atau suara kipas – IO-4 hampir sama efektifnya.

Bahkan, saya menemukan peredam bising pasif pada IO-4 cukup efektif sehingga saya berharap mereka juga datang dengan mode transparansi untuk mendengar lebih banyak tentang dunia luar tanpa perlu melepas headphone – itu bagus.

Untungnya, IO-4 tidak menurunkan kualitas suara meski harganya lebih murah. Bahkan, untuk semua maksud dan tujuan, saya menemukan mereka hampir identik (saat menggunakan IO-6 dengan noise-canceling dimatikan, setidaknya). Netral, dengan jumlah bass yang tepat untuk memberi Anda dampak yang baik tanpa terdengar kembung, dan dengan tinggi yang detail tanpa terdengar kasar. Mereka memiliki panggung suara yang cukup luas untuk headphone ringkas juga, dan mereka mendukung codec AptX HD dan AAC untuk kualitas suara maksimal.

Terus terang, saya tidak yakin saya bisa membedakan IO-4 dari IO-6 sebagai perbandingan dari belakang ke belakang, dan ini juga ditanggung oleh pengukuran headphone saya (untuk lebih lanjut tentang proses pengukuran saya, sekali lagi, Anda bisa beralih ke ulasan IO-6 saya). Pengukuran cukup dekat sehingga perbedaan dapat dianggap berasal dari kesalahan manusia atau penyimpangan sampel kecil.

Pengukuran ini dinormalisasi ke kurva target sehingga respon datar harus dianggap netral. Variasi dalam treble

diharapkan – puncak dan kemiringan dapat bergeser dengan gerakan kecil pada headphone, sehingga ini tidak menjadi masalah sebanyak yang terlihat.
Walaupun bisa sangat sulit untuk menafsirkan respons frekuensi untuk headphone, IO-4 (seperti IO-6), mengingatkan saya sedikit pada Focal Clear , yang merupakan tolok ukur saya untuk headphone yang terdengar netral (selain menjadi sedikit). bass-shy). IO-4 memiliki respons yang serupa, tetapi dengan bass yang lebih banyak (hal yang baik!). Di bawah ini Anda dapat melihatnya dibandingkan dengan Focal, serta Sony WH-1000XM3 yang populer:

Tertinggi mungkin merupakan sentuhan yang cerah jika Anda peka terhadap wilayah ini, tapi saya pribadi tidak menganggap ini masalahnya. Di sisi lain, bass tidak berlebihan seperti pada Sonys, yang mengarah ke suara keseluruhan yang lebih halus.

Semua yang dikatakan, perlu diingat bahwa tayangan ini dengan headphone dihidupkan. Ketika headphone digunakan dalam mode pasif mereka – langsung melalui jack headphone 3,5mm, mereka terdengar kurang seimbang. Mereka terdengar terbaik saat menggunakan DSP internal mereka.

Terakhir, ada masa pakai baterai. IO-4 tampaknya dapat bertahan selamanya dengan biaya. Dali mengklaim 60 jam,

tetapi tanpa menentukan waktu dengan tepat, saya cukup yakin saya membahasnya selama beberapa minggu tanpa perlu mengisi ulang. Ini adalah headphone yang dapat Anda bawa berlibur tanpa harus khawatir akan diisi ulang, walaupun untungnya mereka mengisi daya melalui USB-C kapan pun waktunya tiba.

Jika saya punya satu keluhan tentang IO-4, itu harganya. Saya sangat menghargai desain dan kualitas suaranya, bagi banyak orang, tidak memiliki pembatalan kebisingan adalah masalah besar. Bahkan jika saya merasakan IO-4 memblokir kebisingan secara pasif hampir seperti beberapa headset ANC, bagi banyak orang, label harga $ 399 akan menjadi pil yang sulit untuk ditelan. Saya pikir $ 300 akan membuat mereka lebih cocok untuk penggemar audio yang khas.

Di sisi lain, saya merasa IO-4 bersaing dengan headphone audiophile khusus, yang harganya seringkali jauh lebih tinggi

dan tidak mendukung Bluetooth. Mempertimbangkan perspektif tersebut, serta desain yang bijaksana, kenyamanan yang luar biasa, dan masa pakai baterai maraton, Dali IO-4 layak Anda pertimbangkan jika pembatalan bising yang aktif bukan merupakan prioritas.

Posting ini mengandung tautan afiliasi. Jika Anda membeli produk melalui salah satu tautan kami, kami mendapat potongan kecil dari pendapatan.

Sumber:

https://phpmag.net/jasa-penulis-artikel/

about author

admin

admin@worldbikelx.com

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.