Cek Fitur Keselamatan Saat Membeli Mobil Bekas

Merebaknya Coronavirus (Covid-19) yang paling cepat membuat kegiatan dan rutinitas kita seluruh terganggu. Sebagai tahapan pencegahan, Pemerintah sudah menghimbau masyarakat guna melakukan kegiatan di lokasi tinggalnya masing-masing, tidak jarang kali menjaga kesucian dan mengerjakan social distance. Hal itu bertujuan untuk mencukur rantai penyebaran Covid-19 supaya sebarannya tidak meluas.

Rasa bosan dan jenuh sudah tentu Kalian rasakan saat #DiRumahAja. Namun, ada tidak sedikit hal yang dapat membuat kalian tidak merasa bosan. Mulai dari membaca kitab atau tulisan di internet, mencuci rumah, berolahraga di sekeliling rumah, mengerjakan perawatan mobil hingga melakukan pembelian barang online seperti melakukan pembelian mobil bekas. Berbicara mengenai melakukan pembelian mobil bekas, pasti kalian bakal mempertimbangkan sejumlah hal laksana jenis mobil, brand mobil, desain, harga sampai fitur-fitur modern yang terdapat di dalam mobil tersebut. Dari seluruh hal tersebut, ketersediaan fitur keselamatan saat membeli mobil bekas mesti Kalian periksa.

Mengapa begitu? Karena, anda tidak pernah tahu apa yang bakal menimpa kita saat berkendara. Apa dengan perawatan mobil teratur kita dapat terhindar dari malapetaka? Jawabannya belum tentu. Bagaimana kondisinya andai ada hal lain yang mengakibatkan timbulnya kemalangan seperti kelengahan pengendara lainnya? Oleh sebab itu, saat membeli mobil bekas sangatlah urgen untuk menyaksikan seberapa menyeluruh fitur keselamatan yang terdapat di dalam mobilnya. Apa saja fiturnya? Yuk simak di bawah ini.

Airbags (kantong udara)
Fungsi dari kantong udara (Airbags) ini ialah untuk menyelamatkan pengemudi dari benturan, entah tersebut dari depan atau samping. Mobil-mobil sekarang seringkali sudah dilengkapi dengan kantong udara sampai 7 titik pada mobilnya, jadi baik pengemudi dan penumpang mendapat perlindungan dari ancaman cedera.

Ketika Kalian akan melakukan pembelian mobil bekas, pastikan fitur Airbags terdapat dan tidak boleh sungkan guna menanyakan daftar riwayat kendaraan tersebut. Karena andai mobil tersebut telah pernah merasakan kecelakaan, sudah dijamin Airbags telah mengembang.

Mungkin ada sejumlah pendapat yang menuliskan bahwa fitur ini dapat mengakibatkan cedera sesudah mengembang. Ingat, andai kalian mengemudi dengan posisi yang benar, saat terjadi kemalangan dan kantung udara mengembang tidak bakal membuat anda cedera.

Sabuk pengaman (Seatbelts)
Banyak kejadian dimana semua pengemudi meninggal dunia ketika terlibat kemalangan dikarenakan tidak memakai sabuk pengaman. Padahal faedah dari sabuk pengaman ini untuk menyangga pengemudi mobil dan penumpang supaya selalu dalam posisi duduk normal saat terjadi benturan. Jika anda tidak memakai sabuk pengaman, kamu dapat terpental di dalam mobil sampai keluar mobil dan merasakan cedera yang parah. Pastikan sabuk pengaman bermanfaat dengan baik dan lengkap saat Kalian hendak membeli mobil bekas.

Sistem pengereman ABS (Antilock Brakes System)
Nah, baik Airbags dan sabuk pengaman ialah perangkat keselamatan pasif. Nah, komponen pengereman ABS ialah fitur keselamatan aktif dimana fitur ini bakal terus bekerja sekitar mobil berjalan. ABS yang adalahsingkatan dari Antilock Braking System adalahsistem penataan rem yang aktif untuk mengawal rem dari penguncian roda meskipun pedal rem diinjak sampai penuh. Jadi saat Kalian mengerjakan pengereman mendadak, ban tidak bakal terkunci sebab komponen ini bekerja melepas dan mengerem secara rutin sampai mobil berhenti.

Sumber : https://www.programmableweb.com/profile/sevamobilbekas

about author

admin

admin@worldbikelx.com

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.