Cara Memperbaiki Data Corrupted atau Kerusakan Data di PS4

Cara Memperbaiki Data Corrupted atau Kerusakan Data di PS4

Cara Memperbaiki Data Corrupted atau Kerusakan Data di PS4′

 

Cara Memperbaiki Data Corrupted atau Kerusakan Data di PS4

Cara Memperbaiki Data Corrupted atau Kerusakan Data di PS4

PlayStation 4, konsol game buatan Sony ini kadang tak luput dari kesalahan teknis pada sistemnya. Misalnya Corrupted Data atau kerusakan pada data game. Kemunculan masalah ini bisa menjadi hal yang menakutkan, sebab konsol PS4 dirancang sangat tertutup yang memungkinkan untuk tidak bisa diutak atik atau dibongkar sendiri.

Masalah yang paling umum ditemui biasanya dilabeli dengan kode kesalahan CE-34875-7 atau NP-32062-3, yang merujuk pada data permainan tertentu yang rusak, bukan semacam data penting pada perangkat. Biasanya masalah ini terjadi saat instalasi game sedang berjalan. Atau, kesalahan dapat muncul ketika memainkan game yang sudah terpasang, seperti ditandai dengan glitch, game mendadak berhenti dan kode pesan yang sama muncul.

Namun, jangan khawatir, ada beberapa solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini, baik yang terjadi saat menginstal atau ketika game sudah berhasil terpasang. Opsi paling sederhana jika itu terjadi selama instalasi adalah menghapus data yang rusak, menghapus disk, dan coba install kembali. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Buka menu Notifications (Pemberitahuan) pada layar beranda PS4.

Tekan tombol Options, lalu pilih Downloads.
Selanjutnya, sorot data yang rusak (ditandai dengan thumbnail abu-abu dengan garis bergerigi di atasnya)
Tekan Options lagi dan hapus data.

Pastikan disk bersih dan bebas noda sebelum memulai kembali instalasi game yang bermasalah tersebut. Jika masalah ini muncul saat game sudah terpasang, lakukan pengembalian lisensi. Ada kemungkinan, pada bagian tertentu, lisensi game tidak terhubung dengan akun yang bisa menyebabkan kerusakan data pada game tersebut.

Langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mengembalikan lisensi game ini yaitu dengan membuka menu

Pengaturan > Manajemen Akun > Kembalikan Lisensi.

Jika masalah muncul kembali atau PS4 tidak memungkinkan untuk menghapus data yang rusak, kemungkinan penyebabnya ada pada databes yang rusak. Ini biasanya diindikasikan dengan loading yang sangat lama, sistem tidak bisa membaca disk, menu navigasi lamban atau permainan macet saat Anda memainkannya.

Dengan membangun kembali basis data PS4 tidak akan menghapus data apa pun justru dapat membantu memindai sistem untuk mencari data yang bermasalah atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Berikut adalah tata cara untuk mengatasi data korup dengan membangun kembali database PS4.

Pastikan konsol PS4 dalam keadaan mati.

Tekan dan tahan tombol power sampai Anda mendengar dua bunyi bip (satu saat Anda pertama kali menekan dan satu lagi sekitar tujuh detik kemudian).
Proses ini akan mem-boot PS4 ke Safe Mode.
Hubungkan pengontrol DualShock 4 dengan kabel USB dan tekan tombol PS pada pengontrol.
Pilih opsi “Rebuild Database”.
Setelah beberapa menit, basis data PS4 akan dibangun kembali.v

Sumber:

https://student.blog.dinus.ac.id/handay/seva-mobil-bekas/

about author

admin

admin@worldbikelx.com

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.