Game “online” hiburan terampuh saat wabah virus corona

Game “online” hiburan terampuh saat wabah virus corona

Game online hiburan terampuh saat wabah virus corona

Seiring dengan imbauan untuk bekerja dari rumah dan mengurangi kegiatan berkumpul, banyak orang yang beralih mencari kegiatan di dunia maya untuk hiburan saat wabah corona.

Sensor Tower, firma analisis aplikasi, melihat lonjakan unduhan game online untuk ponsel menjadi 4 miliar unduhan secara global, naik tajam dari tahun sebelumnya yang hanya 2,9 miliar.

Lonjakan terbesar sebanyak 46 persen, setara dengan 1,6 miliar unduhan, terjadi pada Februari di kawasan, bertepatan dengan wabah virus corona yang semakin meluas hingga keluar China.

Dikutip dari berbagai sumber, kenaikan unduhan game online terbanyak

berasal dari China, semula para penyuka game online memiliki waktu luang untuk bermain game di ponsel mereka semasa liburan Tahun Baru Imlek yang jatuh antara bulan Januari dan Februari setiap tahun.

Pemerintah China memutuskan menambah waktu libur sekaligus karantina untuk mengurangi sebaran virus corona di negara tersebut.

Baca juga: 5G berpotensi untuk gaming online di Indonesia

Baca juga: Pengamat sebut empat manfaat “game online” bagi promosi pariwisata

China meminta pabrik, sekolah hingga pertokoan untuk tidak beroperasi selama kurun waktu tertentu dan meminta warga mereka untuk berada di rumah selama wabah.

Warga di sana, terutama di kota-kota yang sangat terdampak seperti Wuhan

, bekerja dan berkegiatan di rumah, game online menjadi pilihan mereka untuk mengisi waktu tersebut.

Lembaga analisis aplikasi App Anie mengemukakan game yang paling diminati selama wabah corona melanda berupa game puzzle seperti “Brain Out” dan game peperangan “Honour of Kings”.

Game “Honour of Kings” diperkirakan meraup 2 miliar yuan

pada awal musim liburan Tahun Baru Imlek.

Para pengembang game merespons wabah virus corona ini dengan berbagai cara, Niantic menyesuaikan beberapa aturan di game Pokemon GO agar tetap menarik dimainkan sendirian.

 

Baca Juga :

about author

admin

admin@worldbikelx.com

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.