5 Aplikasi Portable Yang Wajib Dicoba Para Pengguna Mac

5 Aplikasi Portable Yang Wajib Dicoba Para Pengguna Mac

5 Aplikasi Portable Yang Wajib Dicoba Para Pengguna Mac

 

5 Aplikasi Portable Yang Wajib Dicoba Para Pengguna Mac

5 Aplikasi Portable Yang Wajib Dicoba Para Pengguna Mac

Apakah kamu adalah pengguna laptop dengan logo Apple coak dibelakangnya? Jika iya, pastinya kamu pasti sering dimudahkan dengan toko aplikasi bawaan yang ada di laptop kamu. Mencari dan menginstall aplikasi jadi lebih mudah.

Namun, tahukah kamu kalau ada aplikasi-aplikasi yang bisa kamu jalankan tanpa perlu di install? Iya, serius. Kamu hanya perlu mengunduhnya, lalu menggunakannya.

Ini dia 5 aplikasi portable yang bisa kamu gunakan di Mac.
VLC Media Player

Jaman sekarang, siapa sih yang tidak suka nonton film? Banyak sekali film-film bagus yang menanti untuk ditonton setiap bulannya. Kamu yang gemar menonton film di laptop pasti sudah tidak asing lagi dengan VLC Media Player.

VLC Media Player adalah aplikasi populer yang banyak digunakan untuk menonton video maupun film. VLC Media Player ini selain bisa kamu install, juga bisa kamu gunakan sebagai aplikasi portable. Ingin coba? Download aplikasinya disini.
Chromium

Google Chrome adalah aplikasi browser yang paling banyak digunakan. Chromium adalah varian dari Google

Chrome tanpa embel-embel Google. Jika kamu ingin menggunakan Chromium tanpa harus menginstallnya, maka kamu bisa medownloadnya disini.

Chromium portable ini berfungsi layaknya Chromium biasa. Semua fitur bisa kamu gunakan dengan baik, tanpa ada kendala. Mulai dari tema dan ekstensi, juga bisa digunakan di Chromium portable.
XMind

Salah satu aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membuat mindmapp. Tampilannya menarik dan mudah digunakan. Serunya lagi, aplikasi ini tersedia versi portable nya. Jadi, kamu bisa membuat mindmap dimanapun dengan macbook tanpa perlu menginstallnya.

Aplikasi XMind juga bisa kamu gunakan untuk membuat presentasi layaknya Microsoft Office. Jika kamu tidak mau berlama-lama ketika membuat mindmap, XMind juga menyediakan banyak template yang siap kamu gunakan.
Portable Gimp

Gimp adalah salah satu aplikasi pengolah gambar open source terbaik. Kamu bisa mengedit foto, membuat gambar,

ataupun hanya sekedar mengkompress gambar menggunakan Gimp. Gimp tersedia untuk linux, macOS dan juga Windows.

Jika kamu pengguna Mac, maka Gimp bisa kamu gunakan tanpa menginstallnya. Gimp juga selalu disebut sebagai alternatif terbaik untuk Photoshop karena fitur-fiturnya yang cukup lengkap. Jika tertarik, unduh disini gratis.
Portable Inkscape

Salah satu aplikasi utama yang saya gunakan sehari-hari. Penggunaannya mudah, fiturnya juga cukup lengkap. Sudah gitu gratis pula. Inkscape cocok untuk kamu yang senang membuat gambar logo dan ikon.

Dan jika kamu adalah pengguna Mac, kamu bisa mengunduh aplikasi versi portable nya. Jadi kamu bisa menaruh

aplikasi ini di flashdisk dan menggunakannya Macbook mana saja.

Nah, itu dia 5 aplikasi portable yang bisa kamu gunakan jika kamu adalah pengguna Mac. Untuk memaksimalkan penggunaan 5 aplikasi portable diatas, simpan aplikasinya di flashdisk.

Jadi kamu bisa membawanya kemana-mana. Jika di kantor kamu juga menggunakan Mac, maka tinggal hubungkan flashdisk tersebut dan gunakan aplikasi tersebut di Mac kantor.

Sumber:

https://hon.co.id/peggle-blast-apk/

about author

admin

admin@worldbikelx.com

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.