Sekali Penipu, Tetap Penipu

Sekali Penipu, Tetap Penipu

Sekali Penipu, Tetap Penipu

Sekali Penipu, Tetap Penipu

Sekali Penipu, Tetap Penipu

“SEKALI penipu, tetap penipu.” Aturan itu harus Anda pegang ketika

memulai hubungan yang bersifat pribadi dengan seseorang.

Para peneliti dari University of Denver ingin melihat kaitan perselingkuhan di masa lalu dengan risiko perselingkuhan dalam hubungan selanjutnya. Untuk itu mereka meneliti 484 responden dan bertanya tentang aktivitas seksual mereka di luar hubungan mereka saat ini dan tentang kecurigaan perselingkuhan yang dilakukan pasangan mereka.

Peneliti mengikuti mereka selama lima tahun untuk mengetahui ­hubungan

mereka selanjutnya. Peneliti mengukur apakah orang-orang yang mengatakan bahwa mereka menipu dalam hubungan pertama terus menipu orang berikutnya. Hasilnya, orang-orang yang tertipu dalam hubungan pertama, tiga kali lebih mungkin untuk menipu pasangan mereka berikutnya daripada tetap setia. Mereka yang mencurigai pasangan pertama mereka melakukan kecurangan, kemungkinan empat kali memiliki kecurigaan bahwa pasangan mereka berikutnya berselingkuh.

Hasil penelitian itu menyimpulkan bahwa kecurangan sebelumnya

merupakan faktor risiko yang signifikan untuk terjadinya perselingkuhan dalam hubungan berikutnya. Pada dasarnya, jika mereka telah menipu sebelumnya, ada kemungkinan jauh lebih tinggi bahwa mereka akan melakukannya lagi. Penelitian ini dipublikasikan di Archives of Sexual Behavior beberapa hari lalu. (iflscience/dys/L-3)

 

Baca Juga :

about author

admin

admin@worldbikelx.com

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.