Daya kuda NASCAR bakal dipangkas musim depan

Daya kuda NASCAR bakal dipangkas musim depan

Daya kuda NASCAR bakal dipangkas musim depan

Daya kuda NASCAR bakal dipangkas musim depan

Daya kuda NASCAR bakal dipangkas musim depan

Isu ketahanan mesin memang bukan topik baru. Seiring regulasi balap yang menggencarkan pemakaian mesin untuk dua kali lomba. Balapan NASCAR Spring Cup dikabarkan akan mengurangi dayakuda (dk) mulai musim depan. Alasannya satu, yakni perpanjangan umur mesin V8 dibalik kap jantung mekanis mobil NASCAR.

Dilansir FoxSports, Senin (24/3/2014) Wakil Presiden Competition

and Racing Development NASCAR, Robin Pemberton, telah mengadakan pertemuan dengan sejumlah wakil dari produsen mesin NASCAR untuk membahas mesin, aerodinamika dan pergantian ban di musim 2015.

Dalam percakapan tahap awal, Pemberton bersama wakil dari Chevrolet, Ford dan Toyota membahas tentang pengurangan ukuran mesin dan perubahan pada ukuran karburator.

Baca Juga:

Fokus Badan Amal, Bill Gates Mundur Total dari Microsoft
Signify Boyong Luminer Cetakan 3D untuk Pertama Kalinya ke Indonesia

“Tidak ada jaminan tentang dampak dayakuda pada kualitas balapan, tetapi pemangkasan tersebut akan memungkinkan kami melakukan hal-hal yang lain,” ujarnya.

Walaupun belum ada keterangan resmi berapa jumlah dayakuda

yang nantinya bakal dipangkas. Rumor yang beredar menyebutkan jumlah pemangkasan sekitar 75 sampai 100dk. Jika rumor tersebut benar maka dayakuda mesin NASCAR yang berkekuatan sekitar 850dk dan torsi 530 pound bakal berkurang banyak.

Sementara itu pihak pabrikan seperti Ford dan Chevrolet mendukung penuh keputusan NASCAR bila hal tersebut dapat menambah daya tahan dan kualitas dari balapan.

“Kami secara aktif terlibat dengan NASCAR dalam strategi kompetisi

dan pertimbangan bisnis. Kami turut mendukung usaha NASCAR yang berkerjasama dengan pabrikan untuk perkembangan balapan,” jelas Direktur Ford Racing, Jamie Allison.

 

sumber :

https://apkmod.co.id/

about author

admin

admin@worldbikelx.com

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.