(TTS) Text to Speech

    HomePendidikan (TTS) Text to Speech
(TTS) Text to Speech

(TTS) Text to Speech

admin

(TTS) Text to Speech

(TTS) Text to Speech

(TTS) Text to Speech

(TTS) Text to Speech adalah sebuah sistem yang dapat mengubah teks menjadi audiovisual yang dapat di dengarkan. Contoh sistem yang dapat melakukan hal semacam itu adalah IVR (Interactive Voice Response) yang selama ini sudah di gunakan di layanan informasi call center secara otomatis melalui telepon seluler. Sistem IVR biasanya menggunakan rekaman kata yang direkam secara utuh, sehingga memungkinkan para pendengarnya untuk mempertegas output yang dikeluarkan sistem ini.

Salah satu contoh aplikasi yang biasa digunakan untuk TTS (Text to Speech) adalah http://www.naturalreaders.com/aplikasi berbasis web online yang dapat mengenali kata atu kalimat yang dapat di ucapkan dalam bebagai bahasa. Sayangnya bahasa Indonesia belum terdapat dalam website tersebut.

(STT) speech to text

 

(STT) speech to text adalah suatu sistem yang mengubah ucapan audiovisual menjadi text yang sudah disimpan di dalam database. Sistem ini biasanya di gunakan di smartphone, sistem ini biasanya berfungsi untuk menulis text sms atau bahkan pencarian, sehingga memungkinkan para penggunanya dalam mempersingkat waktu dalam mengetikan kata-kata di smartphone.Contoh dari aplikasi yang terdapat dalam smartphone adalah aplikasi SIRI yang terdapat dalam Iphone, yang juga dapat menjadi asisten dalam smartphone tersebut’

Sumber :http://google-plus-g.com/how-to-plant-a-pool/