SIKLUS HIDUP PRODUK PEPSODENT

    HomePendidikan SIKLUS HIDUP PRODUK PEPSODENT
Pepsodent

SIKLUS HIDUP PRODUK PEPSODENT

admin

SIKLUS HIDUP PRODUK PEPSODENT

Pepsodent

Pepsodent

Seperti kita ketahui, suatu produk pasti memiliki sejarahnya masing-masing. Bagaimana Produk itu tercipta, bagaimana Produk itu di perkenalkan kepada konsumen, bagaimana Produk itu mulai disukai banyak Pasar, dan bahkan bagaimana Produk itu mengalami kenaikan dan penurunan popularitas. Dalam Bahasa Pemasaran, semua itu biasa disebut ‘Siklus Hidup Produk’.

Siklus Hidup Produk (Product Life Cycle) ini yaitu suatu grafik yang menggambarkan riwayat produk sejak diperkenalkan ke pasar sampai dengan ditarik dari pasar . Siklus Hidup Produk (Product Life Cycle) ini merupakan konsep yang penting dalam pemasaran karena memberikan pemahaman yang mendalam mengenai dinamika bersaing suatu produk.

Siklus Hidup Produk memiliki beberapa tahapan. Pada umumnya Tahap-tahap Siklus Hidup Produk suatu produk ada 4, yaitu

Tahap Perkenalan — Introduction
Tahap Pertumbuhan — Growth
Tahap Kedewasaan — Maturity
Tahap Penurunan — Decline

Itu adalah tahap-tahap Siklus Hidup Produk. Sekarang saya akan membahas Siklus Hidup Produk suatu produk. Dan Produk yang saya akan bahas tentang Siklus Hidupnya adalah salah satu produk dari PT. Unilever Indonesia Tbk, yaitu Pepsodent.

Pepsodent adalah salah satu merek pasta dan sikat gigi dari Unilever. Pepsodent adalah pasta gigi yang tertua di Indonesia. Pepsodent pertama kali diluncurkan di Inggris pada dekade 1920-an dan menyebar ke negeri-negeri jajahannya termasuk Hindia-Belanda (Indonesia), Malaya (Malaysia), dan Temasek (Singapura). Pepsodent adalah salah satu produk yang cukup terkenal pada masa penjajahan, ketika Unilever memasuki pasaran Indonesia di era penjajahan, sekitar dasawarsa 1930-an.

Baca Juga :