Puluhan Guru dari 25 SD Ikuti Pelatihan Sekolah Sehat

    HomePendidikan Puluhan Guru dari 25 SD Ikuti Pelatihan Sekolah Sehat
Puluhan Guru dari 25 SD Ikuti Pelatihan Sekolah Sehat

Puluhan Guru dari 25 SD Ikuti Pelatihan Sekolah Sehat

admin

Puluhan Guru dari 25 SD Ikuti Pelatihan Sekolah Sehat

Puluhan Guru dari 25 SD Ikuti Pelatihan Sekolah Sehat

Puluhan Guru dari 25 SD Ikuti Pelatihan Sekolah Sehat

Meningkatkan akses pendidikan yang berkualitas termasuk peningkatan kualitas kesehatan

di lingkungan sekolah, sebanyak 25 peserta dari 25 sekolah dasar dampingan Tanoto Foundation di Area Baserah, Cerenti, Logas dan Peranap di area PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) mengikuti Pelatihan Sekolah Sehat bagi guru-guru sekolah dasar.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi, Hj Ir Lizdarti Roza MSi yang hadir membuka acara tersebut juga mengapresiasi langkah yang dilakukan PT RAPP dan Tanoto Foundation yang terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan, baik dari Segi SDM maupun Sarana Prasarana Sekolah.

“Pembiasaan hidup sehat harus dilakukan sejak dini, sehingga harus ditanamkan pembiasaan

-pembiasaan perilaku hidup bersih dan sehat secara rutin di sekolah. Sekolah sehat bukan hanya dilihat secara fisik saja, tetapi juga menyangkut segi mental dan spiritual. Disamping itu untuk mewujudkan sekolah sehat harus ada komunikasi dan kerjasama dengan seluruh elemen warga sekolah,” ujarnya.

Deputy Head of Program Tanoto Foundation, M Ari Widowati mengatakan tujuan dari Pelatihan Sekolah Sehat ini adalah meningkatkan pengetahuan, sikap positif dan ketrampilan guru dan kepala sekolah berkaitan dengan mewujudkan Sekolah Sehat secara partisipatif.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi mengikuti

jalannya pelatihan ini, dan pelatihan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pada perbaikan kualitas kebersihan dan kesehatan lingkungan sekolah,” ujarnya.

Dalam program ini, Tanoto Foundation akan menitikberatkan pada dampak dari pelatihan-pelatihan yang telah diberikan dan berharap dampak positif dari implementasi pelatihan tersebut dapat dirasakan oleh semua warga sekolah terutama kepada peserta didik.

Manager Plantation PT. RAPP Estate Cerenti, Zulhendri mengatakan perusahaan sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Tanoto Foundation. Ia berharap peserta dari sekolah-sekolah yang mengikuti pelatihan untuk terus konsisten menerapkan hasil pelatihan di sekolahnya masing-masing, karena membentuk lingkungan sekolah yang sehat merupakan kebutuhan yang harus diwujudkan oleh seluruh warga sekolah.

Pelatihan yang dilaksanakan dari tanggal 5-7 April 2017 difasilitasi oleh Enviromental Specialist Tanoto Foundation Ferdinand H Simatupang, Dokter Puskesmas Kecamatan Benai dr. H. Armen Suheri, PDGI Kabupaten Kuantam Singingi drg. Arni Suharti serta turut dihadiri Regional Project Manajer Tanoto Foundation, Medi Yusva, serta Regional Project Officer Tanoto Foundation Leo Fariddian dan Indra Setiawan

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/ddP63O8784HhuE8c5i90