Pimpin Upacara Hari Pramuka Ke-56

    HomePendidikan Pimpin Upacara Hari Pramuka Ke-56
Pimpin Upacara Hari Pramuka Ke-56

Pimpin Upacara Hari Pramuka Ke-56

admin

Pimpin Upacara Hari Pramuka Ke-56

 

Pimpin Upacara Hari Pramuka Ke-56

Anggota Gerakan Pramuka

Anggota Gerakan Pramuka adalah generasi yang hebat dan beruntung. Nilai-nilai Dasa Dharma Pramuka yang menjadi pedoman harus diimplementasikan dengan baik. Hal ini ditegaskan Wali Kota Bogor Bima Arya saat memimpin upacara peringatan Hari Pramuka Ke-56 di Lapangan Pusat Pendidikan Zeni (Pusdikzi) TNI Angakatan Darat (TNI AD), jalan Jendral Sudirman, Kota Bogor, Senin (14/08/2017) pagi.

Gerakan Pramuka adalah gerakan yang hebat

Yang hebat dan luar biasa dari Gerakan Pramuka adalah 10 pegangan yang menjadi pegangan untuk aktif menjadi anggota Gerakan Pramuka yakni Dasa Dharma Pramuka. 10 nilai ini kalian pegang, pahami dan kalian jalankan, Insya Allah kalian akan menjadi generasi pemenang mengalahkan generasi lainnya yang tidak siap untuk bertarung dan bersaing,” kata Bima yang juga menjabat Ketua Majelis Bimbingan (Mabicab) Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Bogor.

Menurut Bima

memegang Dasa Dharma artinya menjadi insan yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mencintai alam lingkungan dan mencintai sesama. Tidak saling mencaci ataupun memaki tetapi saling mendorong, mendukung dan mencintai sesama anak manusia maupun sesama generasi muda.

Bima menambahkan

dengan berpegang teguh pada Dasa Dharma anggota Pramuka akan menjadi generasi yang sangat santun, sopan dan bersikap ksatria. Ksatria itu satu antara kata dan perbuatan, berani berbuat berani bertanggung jawab.

“Jika kalian berpegang pada Dasa Dharma, tidak ada yang tidak suka dengan kalian, semua akan menghargai kalian, kalian akan selalu sigap menolong, tidak akan cengeng dalam menghadapi godaaan, cobaan maupun tantangan karena dalam Dasa Dharma kalian diajarkan untuk tetap tabah,” jelasnya.

Dengan berpegang pada Dasa Dharma juga, anggota Pramuka akan menjadi generasi yang disiplin, amanah karena bertanggung jawab terhadap apa yang dijanjikan dan apa yang dilakukan.

“Poin terakhir dari Dasa Dharma adalah poin yang paling dahsyat yakni  suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan. Bayangkan suci itu diawali dari pikiran, bersihkan pikiran Insya Allah kalian akan lakukan hal yang baik dan akan menjalankan kehidupan dengan baik. Pegang Dasa Dharma, Insya Allah kalian akan jadi generasi yang sukses,” pungkasnya.

Diakhir upacara

Wali Kota menyempatkan diri untuk bersalaman dengan semua yang hadir, mulai dari peserta hingga para orang tua anggota pramuka yang mendampingi putra putrinya.

Sumber : https://dogetek.co/