Displin Adalah Ilmu dan Pengetahuan Dasar

    HomePendidikan Displin Adalah Ilmu dan Pengetahuan Dasar
Displin Adalah Ilmu dan Pengetahuan Dasar

Displin Adalah Ilmu dan Pengetahuan Dasar

admin

Displin Adalah Ilmu dan Pengetahuan Dasar

Displin Adalah Ilmu dan Pengetahuan Dasar

Gerakan Pramuka

Melalui tema “Bekerja Untuk Kaum Muda Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa” yang diusung dalam upacara peringatan Hari Pramuka Ke-56, menurut Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor Ade Sarip Hidayat memiliki arti bahwa Gerakan Pramuka bagi generasi muda diajarkan untuk disiplin dalam semua hal.

“Disiplin itu hal yang utama, setiap keberhasilan seseorang adalah hasil penerapan sikap yang disiplin, mempertahankan kekokohan republik ini juga karena disiplin. Gerakan Pramuka merupakan salah satu organisasi yang mampu secara massal membuat generasi muda memiliki disiplin yang kuat,” jelas Ade saat upacara peringatan Hari Pramuka Ke-56 di Lapangan Pusat Pendidikan Zeni (Pusdikzi) Kota Bogor, jalan Jendral Sudirman, Kota Bogor, Senin (14/08/2017).

Disamping itu

Gerakan Pramuka sangat bersahabat tanpa pernah melihat jabatan maupun kekayaan segala macamnya, semua adalah hubungan antara kakak dan adik, panggilan yang khas dalam Gerakan Pramuka.

Dalam Pramuka

Dalam Pramuka sangat mudah melakukan transfer keilmuan dan mewariskan keahlian, para pengurus dan anggota pramuka lainnya ingin mewariskan disiplin, sikap dan perilaku yang baik dan rasa nasionalisme yang baik,sehingga sekian tahun kedepan nanti tidak akan muncul rasa kekhawatiran.

“Andai Pramuka ini wujud pikirannya, sikap dan perkataannya serta perbuatannya suci untuk kepentingan Republik Indonesia, saya pikir itu mampu memberikan rasa nyaman,” jelas Ade.

Sementara itu

Komandan Pusdikzi Kol Czi Jamalullail dalam pesannya menekankan mengenai pentingnya disiplin dalam semua bidang. Bahkan ia mengaku pernah aktif menjadi anggota pramuka saat masih sekolah.

”Disiplin itu ilmu dan pengetahuan dasar, mau siapapun atau apapun ilmu dasarnya adalah disiplin dan itu ada di Gerakan Pramuka, jangan sampai hilang. Dengan disiplin semuanya akan selesai, setelah disiplin barulah bicara tentang loyalitas, jiwa korsa, kebersamaan,” pungkasnya.

 

Artikel terkait :