Contoh Surat Permohonan Beasiswa

    HomePendidikan Contoh Surat Permohonan Beasiswa

Contoh Surat Permohonan Beasiswa

admin

Contoh Surat Permohonan Beasiswa

Contoh Surat Permohonan Beasiswa – Beasiswa biasanya diberikan kepada orang – orang yang berasal berasal dari keluarga tidak cukup mampu dan terhitung kepada siswa dan mahasiswa yang berprestasi. Selain ketentuan tersebut, tentu saja tetap tersedia lebih dari satu kriteria lain yang harus kamu penuhi, tidak terkecuali dengan syarat administrasi. Tidak jarang terhitung kamu harus melampirkan surat rekomendasi beasiswa berasal dari kepala sekolah, rektor, ataupun berasal dari lurah/kepala desa area kamu tinggal.

Ya, alangkah baiknya terkecuali kamu sesungguhnya melampirkan surat permintaan rekomendasi saat dapat mengajukan beasiswa berasal dari pemerintah maupun berasal dari pihak swasta. Surat rekomendasi berikut sedikit banyaknya dapat menunjang kamu untuk mampu mendapatkan beasiswa sesuai dengan permintaan anda. Dengan beasiswa yang didapatkan, kamu pun dapat lebih mampu memenuhi kebutuhan sekolah dan kuliah.

Lantas, bagaimana langkah menulis surat permintaan beasiswa yang baik dan benar?. Sebenarnya tidak berlainan jauh dengan permintaan lainnya. Pertama sekali kamu harus meyakinkan terkecuali seluruh kriteria yang sudah ditentukan mampu kamu penuhi. Lalu selanjutnya, kamu pun mampu melengkapi berkas – berkas kriteria administrasi yang dibutuhkan. Mengenai pengertian surat permohonan, kita pun sudah pernah membahasnya di tulisan terdahulu.

Penulisan surat permintaan beasiswa ini tidaklah harus manfaatkan kop surat, karena ditulis oleh pihak pribadi. Namun walaupun demikian, kamu pun harus manfaatkan bahasa yang sopan, baik, dan sesuai dengan ejaan yang disempurnakan, serta singkat dan padat. Sebagai bahan referensi, di bawah ini tersedia lebih dari satu misal surat permintaan beasiswa yang mampu kamu pergunakan.

SURAT PERMOHONAN

Perihal : Permohonan Beasiswa

Lampiran : 6 (Enam) Lembar

Kepada Yth,

Bupati Tapanuli Utara

Cq. Kepala Dinas Pendidikan Tapanuli Utara

di Tarutung

Dengan  hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama    :               Anton Syahputra

NIM       :               348753253

Tempat/Tgl Lahir              :               Tarutung/20 Januari 1999

Semester            :               V (Lima)

Jurusan                :               Pendidikan Administrasi Negara

Kampus                :               Universitas Sumatera Utara

Telp.      :               085234567890

bersama ini aku bermaksud mengajukan permintaan beasiswa bagi mahasiwa yang berasal berasal dari keluarga tidak cukup mampu di tahun 2019. Sebagai bahan pertimbangan untuk Bapak Bupati, dengan ini aku lampirkan lebih dari satu berkas pendukung, diantaranya :

  1. Surat Keterangan Aktif Kuliah
  2. Surat Keterangan Tidak Mampu berasal dari Kepala Desa
  3. Fotocopy KTM (Kartu Tanda Mahasiswa)
  4. KK (Kartu Keluarga)
  5. LHS (Lembar Hasil Studi)
  6. Fotocopy KTP Pemohon, Ayah, dan Ibu.

Demikian permintaan ini aku ajukan, besar harapan aku sehingga kirannya Bapak Bupati Tapanuli Utara dan jajarannya mampu mengabulkan permintaan aku ini demi kelancaran belajar aku di Universitas Sumatera Utara. Atas perhatiannya, aku ucapkan banyak terimakasih.

Tarutung, 11 Desember 2019

Mengetahui,

Pemohon,           Orang Tua,

 

Anton Syahputra.            Muhammad Ilham.

 

Sumber : https://www.kumpulansurat.co.id/