Manfaat Buah Lemon Yang Jarang diketahui

    HomeKesehatan Manfaat Buah Lemon Yang Jarang diketahui
Manfaat Buah Lemon Yang Jarang diketahui

Manfaat Buah Lemon Yang Jarang diketahui

admin

Manfaat Buah Lemon Yang Jarang diketahui

Manfaat Buah Lemon Yang Jarang diketahui

Manfaat Buah Lemon Yang Jarang diketahui

 

Sebagaimana yang sudah diketahui, lemon adalah salah satu jenis buah yang kaya akan vitamin C. Orang seringkali memanfaatkan lemon hanya sebatas untuk daya tahan tubuh atau untuk olahan makanan. Padahal dibalik keasaman lemon, ada banyak sekali manfaat yang jarang diketahui. Berikut manfaat lemon untuk kesehatan sampai kecantikan yang belum banyak diketahui.

Mencegah batu ginjal

Keasaman yang menjadi ciri khas lemon memang terkadang membuat orang enggan untuk mengkonsumsinya. Namun kandungan asam dalam lemon diduga mampu mencegah pembentukan batu ginjal. Asam sitrat dalam lemon bekerja meningkatkan volume dan pH urine. Sayangnya masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan hal ini.

Menghilangkan ketombe

Ketombe seringkali menjadi masalah kulit kepala yang sulit diselesaikan dengan tuntas. Beberapa cara yang ada memang mampu mengusir ketombe sementara. Ternyata lemon memberikan solusi bagi masalah ini. Cukup campur satu gelas air dengan satu sendok teh lemon dan usapkan pad kulit kepala untuk menghilangkan ketombe yang membandel. Diamkan selama dua menit, lalu cuci hingga bersih.

 

Mengontrol berat badan

Anak 90-An Pasti Kangen Sama 10 Minuman Jadul Ini, Mana Favoritmu?
7 Rekomendasi Kuliner Babi Paling Enak Di Jakarta, Dijamin Ketagihan
5 Masakan Mewah Yang Bisa Kamu Buat Pakai Rice Cooker, Gak Ribet Kok!
Kaya Manfaat, 5 Khasiat Buah Lemon yang Jarang Diketahui unsplash/Brooke Cagle
ADVERTISEMENT

Bagi kalian yang sedang menjalani program diet tapi sulit menghindari godaan makanan, lemon lah jawabannya. Lemon ternyata sering disebut sebagai salah satu makanan penurun berat badan. Menurut teori yang ada, serat pektin dalam lemon mampu meningkatkan pencernaan dan memiliki efek kenyang lebih lama setelah diserap tubuh. Cukup konsumsi irisan lemon dengan air hangat secara rutin, dan berat badan serta perut buncitmu akan menyusut.

Mengatasi maag

Untuk kalian yang menderita sakit maag, lemon pun akan menjadi sahabat kala perih di lambung menyerang. Kandungan asam askorbat dalam lemon bisa menyeimbangkan kadar asam lambung dalam sistem pencernaan. Selain itu, lemon juga memiliki sifat anti peradangan alami untuk mengatasi radang atau luka pada dinding lambung. Minumlah air lemon saat gejala maag mulai datang, dan perlahan perih dalam lambung akan berkurang.

Melawan sel kanker

Selain kandungan vitamin C yang tinggi, lemon juga tinggi kandungan antioksidan. Hal inilah yang akhirnya juga mampu memberi solusi atas perjuangan melawan sel kanker yang terkenal sangat ganas. Mengkonsumsi rutin air lemon setiap hari dipercaya mampu melawan sel kanker dalam tubuh. Untuk manfaat yang lebih maksimal, disarankan menggunakan air hangat untuk seduhan lemon.

Nah itu tadi manfaat lemon yang jarang diketahui orang. Meski asam luar biasa, tapi ternyata memiliki manfaat yang juga luar biasa.

sumber : http://www.ngegas.com/