5 Tips Menghindari Makeup di Area Bawah Mata Menjadi Crack

    HomeFashion 5 Tips Menghindari Makeup di Area Bawah Mata Menjadi Crack
5 Tips Menghindari Makeup di Area Bawah Mata Menjadi Crack

5 Tips Menghindari Makeup di Area Bawah Mata Menjadi Crack

admin

5 Tips Menghindari Makeup di Area Bawah Mata Menjadi Crack

 

5 Tips Menghindari Makeup di Area Bawah Mata Menjadi Crack

Jakarta Tampilan makeup di area bawah mata yang tidak mulus dan kerap terlihat garis-garis halus memang akan membuat penampilan jadi tidak maksimal. Lebih menyebalkannya lagi ketika concealer yang sudah kamu poles untuk menutupi lingkar hitam dan kantung mata menjadi retak, bergaris, dan pudar. Sebenarnya ada banyak faktor yang dapat membuat tampilan makeup di area bawah mata menjadi crack atau terlihat retak, seperti kondisi kulit yang terlalu kering dan juga pemakaian produk yang kurang tepat. Nah, jika sering menghadapi masalah tersebut, berikut lima tips yang dapat kamu praktikkan untuk mencegah makeup di area bawah mata jadi crack.

1. Menggunakan Under Eye Oil dan Eye Cream

Sebelum mulai makeup, hal yang paling utama dan penting untuk mencegah makeup di area bawah mata menjadi crack adalah memastikan kondisinya terhidrasi dengan baik dan tidak kering. Sebagai bentuk pencegahan, bisa mengaplikasikan under eye oil ataupun eye cream. Aplikasikan produk tersebut dengan lembut menggunakan jari manis, kemudian tunggu hingga meresap sempurna ke dalam kulit. Setelahnya, bisa langsung menggunakan makeup. Kulit di area bawah mata yang terhidrasi dan lembap akan membantu produk makeup yang digunakan menempel sempurna pada kulit. Selain itu, tampilan wajah pun akan jauh lebih flawless tanpa adanya tampilan garis-garis halus. Untuk dapat memaksimalkan hasilnya, kamu juga bisa menyimak artikel tentang aturan penggunaan under eye oil dalam artikel berikut ini, lho!

2. Mengandalkan Primer

Setelah memastikan bahwa kulit di area bawah mata telah terhidrasi dengan baik, aplikasikanlah primer sebelum mulai makeup. Mencegah makeup jadi retak tentu memerlukan sebuah persiapan. Nah, dengan mengaplikasikan primer, secara otomatis wajah yang diibaratkan sebagai kanvas akan tampak lebih halus, sehingga makeup pun jadi lebih maksimal lagi hasilnya. Bagi yang memiliki jenis kulit cenderung kering, juga bisa mengandalkan hydrating primer guna memastikan area terbeut tetap lembap dan terhidrasi. Dengan mengaplikasikan sedikit primer, concealer pun akan dapat dengan mudah dibaurkan dan tampak lebih smooth.

3. Memilih Foundation dan Concealer yang Tepat

Selain primer, memilih produk concealer dan foundation yang tepat juga menjadi tahap yang penting untuk mencegah makeup di area bawah mata menjadi crack. Jika kulitmu benar-benar kering, gunakanlah foundation dan concealer yang memang ditujukan untuk pemilik kulit kering, misalnya saja Revlon Colorstay Liquid Makeup For Normal/Dry, Maybelline Fit Me! Dewy Smooth Foundation atau Benefit Boi-ing Hydrating Concealer. Agar hasilnya lebih maksimal, pastikan juga kamu mengaplikasikan concealer ataupun foundation dengan cara di tepuk-tepuk perlahan dan tidak dengan mengusapnya, ya!

4. Mengandalkan Teknik Baking

Selain untuk mengunci foundation dan concealer agar tahan lama, bisa menggunakan teknik baking untuk membuat tampilan makeup di area bawah mata tidak menjadi retak sekaligus menyamarkan tampilan garis halus. Untuk menerapkan hal ini, memerlukan penggunaan bedak tabur yang kemudian akan disapukan ke area bawah mata. Jenis bedak tabur yang bisa kamu gunakan adalah yang warnanya transparan atau setting powder. Bedak jenis ini biasanya memiliki coverage yang sheer, namun formulanya akan menempel dengan sempurna pada kulit.

Salah satu produk tepat yang bisa kamu gunakan untuk melakukan teknik ini adalah Dear Me Beauty Airy Poreless Powder. Jika tertarik mencoba, sedang ada promo bundle di Sociolla, lho! Bundle spesial tersebut berisikan Dear Me Beauty Airy Poreless Powder dan masker dari Mediheal untuk menjadikan kulit tetap sehat dan lembap. Penasaran lebih lanjut dengan promo menarik ini? Cek detailnya di sini untuk tahu lebih lanjut, ya!

5. Menggunakan Setting Spray

Sebagai langkah terakhir, penggunaan setting spray juga sangat penting untuk mendapatkan tampilan makeup yang tampak flawless dan lebih tahan lama. Tak hanya disemprotkan saat selesai mengaplikasikan makeup, setting spray ternyata juga dapat membantu mencegah makeup menjadi crack. Caranya mudah, hanya perlu menyemprotkan setting spray pada spons atau brush yang digunakan untuk membaurkan concealer, foundation maupun bedak tabur. Setting spray inilah yang akan membantu menjaga sekaligus mengunci makeup di area bawah mata kamu agar tetap mulus dan bebas retak.

Artikel Terkait :